Minggu, 18 Nov 2018
radarbali
icon featured
Radar Jembrana

Awas, Hujan Lebat dan Angin Picu Kerusakan Rumah Warga Delodberawah

Rabu, 07 Nov 2018 10:10 | editor : ali mustofa

hujan lebat, angin kencang, rumah rusak, desa delodberawah

ATAP JEBOL: Hujan lebat dan angin kencang menyebabkan atap rumah warga Delodberawah, Mendoyo jebol (Istimewa)

NEGARA - Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi Rabu (7/11) dini hari, menyebabkan kerusakan rumah warga di Banjar Tunjung Desa Delodberawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Menurut informasi, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 01.30 wita. Selama hampir dua jam hujan lebat dan angin kencang menyebabkan kerusakan sedikitnya lima rumah warga rusak pada bagian atap.

Enam rumah yang rusak di antaranya, rumah I Wayan Soma,60, mengalami rusak berat pada atap rumah rusak berat dengan kerugian sekitar Rp 10 juta.

Selain itu kerusakan ringan rumah Suparman, 35; Wayan Nirya,60;  Junaidi, 52, dan Misdari, 42. Kerusakan  ringan rumah tersebut diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 1 juta.

Rabu pagi, telah dilaksanakan pembersihan puing-puing atap rumah oleh pemilik rumah masing-masing.

Selain rumah warga di Desa Delodberawah, kerusakan rumah akibat hujan disertai angin kencang ini juga dialami warga Desa Tegal Badeng Barat.

Rumah milik Siti, rumah dari gedek tersebut roboh hingga rata dengan tanah."Sudah kami atensi. Petugas sudah dikirim untuk membantu membersihkan puing-puing," kata Kalaksa BPBD Jembrana I Ketut Eko Susilo Artha Permana.

Pihaknya juga masih melakukan pendataan di seluruh Jembrana. "Sementara masih kami lakukan pendataan," pungkasnya. 

(rb/bas/mus/JPR)

 TOP

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia