Rabu, 14 Nov 2018
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Rem Blong, Truk Pasir Hajar Tiga Motor, Satu Tewas Dilindas Roda Truk

Kamis, 08 Nov 2018 07:24 | editor : ali mustofa

laka maut, truk pasir, pengendara motor, tewas mengenaskan, polres karangasem

TERGENCET: Truk tronton menabrak motor dan pengendaranya hingga tewas kemarin (Wayan Putra/Radar Bali)

AMLAPURA – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Karangasem, Rabu (7/11) sore kemarin. Kecelakaan maut itu terjadi tepat di pertigaan Abang, tepatnya di depan Makodim 1623 Karangasem Jalan Sudirman, Amlapura.

Menurut informasi, kecelakaan terjadi saat kejadian lampu pengatur lalu lintas di utara perempatan Kodim sedang menyala merah.

Di sana ada tiga sepeda motor yang berhenti sambil menunggu lampu hijau menyala. Tiba-tiba truk tronton yang penuh muatan pasir datang dari arah utara menuju selatan.

Kondisi jalan sedikit menurun. Karena rem blong, truk pengangkut pasir DK 9479 MD yang dikemudikan Agus Ngongo Dangga, 49, asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) spontan menabrak tiga pengendara motor itu.

Dua sepeda motor terlindas. Bahkan, satu sepeda motor dan pengendaranya tergencet di trotoar.  Satu korban meninggal dunia dalam peristiwa tragis itu.

Korban diketahui bernama Ni Ketut Juniasih, 30, seorang pegawai swasta. Korban berasal dari Banjar Tiyingtali Kaler, Desa Tiyingtali, Abang.

Korban saat itu mengendari sepeda motor NMax DK 5684 SX warna putih. Korban meninggal kerena terlindas ban truk sebelah kanan pada bagian pinggang

Sementara kendaraan lainya yang juga tergilas truk Nissan Diesel tersebut dari belakang adalah Vario DK 6060 TY yang dikendarai oleh Gus Arya.

Gus Arya sendiri dalam kondisi luka dan masih dirawat di RS Bali Med. Selain itu ada satu sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Jro Made Sri juga mengalami luka luka dan di rawat di RSUD Karangasem.

Kapolsek Karangasem Kompol Berata membenarkan kejadian tersebut. Mantan Kapolsek Rendang ini mengatakan kalau kasus tersebut ditangani Unit Lantas Polres Karangasem.

Kanitlaka Polres Karangasem Ipda I Nyoman Sucipta mengatakan kalau kasus ini masih lidik. “Kalau korban langsung meninggal dunia di TKP,” ujarnya.

Kejadian ini sempat menjadi perhatian warga. Apalagi, insiden ini mengakibatkan Jalan Sudirman dan Jalan Surapati macet.

Warga yang penasaran langsung menghentikan kendaranya ingin mengetahui kondisi korban. Sementara itu atas kejadian ini sang sopir truk maut tersebut Agus langsung diamankan di Polres Karangasem.

Pelaku juga di mintai keterangan. “Pengakuan sopir rem blong,” ujarnya. Hanya saja pihaknya akan melakukan penyelidikan soal pengakuan pelaku tersebut.

(rb/tra/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia