Senin, 19 Nov 2018
radarbali
icon featured
Events
Politeknik Negeri Bali

Lancar Berbahasa Inggris Melalui English Camp

Kamis, 08 Nov 2018 10:14 | editor : ali mustofa

pnb bali, english camp, bahasa inggris

Mahasiswa PNB mengikuti English Camp pada Sabtu (3/11) hingga Minggu (4/11) lalu bertempat di The Sila’s Agro Tourism (Dewa Mahendra Winata/Radar Bali)

DENPASAR – Untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Inggris, terobosan baru dilakukan Laboratorium Bahasa Politeknik Negeri Bali (PNB).

PNB menggelar English Camp, di mana selama acara berlangsung seluruh peserta diwajibkan berinteraksi menggunakan bahasa Inggris sehingga belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Selain metode konvensional, proses belajar di dalam kelas, dengan kegiatan English Camp ini diharapkan mahasiswa bisa lebih cepat dalam belajar bahasa Inggris. 

Dana Ardika, Ketua Lab Bahasa Politeknik Negeri Bali mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (3/11) hingga Minggu (4/11) bertempat di The Sila’s Agro Tourism ini diikuti oleh mahasiswa PNB sebanyak 52 orang.

16 di antaranya adalah  mahasiswa asing. “Kegiatan ini diharapkan mahasiswa mampu dan percaya diri dalam berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris secara natural,” jelasnya.

Dana Ardika juga berharap ke depan kegiatan ini tidak hanya diisi oleh internal PNB sendiri, tetapi bisa menjadi kegiatan yang dibuka untuk umum.

“Mungkin nanti bisa diselenggarakan setiap hari libur dengan melibatkan pihak eksternal PNB,” harapnya.

Direktur PNB I Nyoman Abdi sangat mendukung penuh kegiatan ini. Ia ingin PNB menjadi perguruan tinggi yang konsen dalam meningkatkan kemampuan mahasiswanya berbahasa Inggris.

“Kegiatan ini merupakan hal yang penting dalam rangka mewujudkan visi dan misi Politeknik Negeri Bali (PNB), terdepan dan berdaya saing internasional.

Kita (PNB) ingin menjadi suatu perguruan tinggi yang memberi nilai lebih kepada mahasiswa, salah satunya kemampuan berbahasa Inggris,” jelas I Nyoman Abdi saat ditemui Jawa Pos Radar Bali disela-sela kegiatan.

Untuk bersaing secara internasional, mahasiswa harus memiliki multitalenta. I Nyoman Abdi optimistis PNB mampu menciptakan lulusan yang berdaya saing internasional.  (rba/dwa)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia