Senin, 19 Nov 2018
radarbali
icon featured
Bali United

Kontra Persipura Diplot Jadi Bek Tengah, VDV: No Problem, Let’s Fight

Kamis, 08 Nov 2018 10:50 | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, persipura jayapura, van der velden

SIAP TEMPUR: VDV melakukan latihan ringan di Lapangan Trisakti, Legian, dua hari jelang duel kontra Persipura (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

LEGIAN – Skuad Bali United dipastikan kehilangan 11 pemain saat kontra Persipura Jayapura, Sabtu (10/11) mendatang.

Yang menyedihkan, di saat performa juru gedor Bali United IIija Spasojevic belum pulih 100 persen dari cedera, striker Bali United lainnya, Melvin Platje, ikutan cedera.

Praktis, Bali United hanya berangkat dengan skuad seadanya. Meski begitu legiun asing Bali United berdarah Belanda Nick van der Velden tak merasa khawatir.

VDV – sapaan akrabnya mengklaim – cedera yang dialaminya sudah pulih. VDV juga siap tampil sejak menit pertama.

Yang menarik, jika selama ini VDV menghuni lini, khusus untuk kontra Persipura, pemain berambut blonde ini bisa jadi menjajal posisi baru sebagai bek tengah berduet dengan Mamba N’Diaye.

Sebenarnya bukan posisi baru bagi VDV sebagai bek tengah jika memang dibutuhkan. Beberapa kali di musim lalu, dia menjadi tengah.

Salah satu yang krusial adalah saat VDV berperan sebagai bek tengah saat menahan imbang Persija Jakarta 0-0 di Stadion Patriot Chandrabaga di Liga 1 musim lalu.

“Let’s fight. Saya sudah sangat siap,” terangnya. Sebagai salah satu pemain senior, dia juga meminta rekan-rekan setimnya yang lain tampil trengginas kontra Persipura.

Para pemain yang jarang dimainkan, kemungkinan besar akan dimainkan nanti. Saatnya menunjukkan kemampuan terbaik dan memberikan kesan spesial kepada Pelatih Bali United Widodo.

 “Masih ada pemain lainnya dan kami harus berjuang sekuat tenaga kami untuk memenangkan pertandingan. Masih ada 15 poin lagi yang coba kami raih dalam lima pertandingan terakhir,” ucap VDV.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia