Senin, 19 Nov 2018
radarbali
icon featured
Sportainment

Atlet Sri Lanka Tantang Atlet Buleleng, Hasilnya Mengejutkan

Jumat, 09 Nov 2018 05:52 | editor : ali mustofa

atlet bulutangkis, atlet srilanka, atlet buleleng, pbsi buleleng

PERTANDINGAN PERSAHABATAN: Atlet bulutangkis Srilanka menantang atlet Buleleng kemarin (Eka Prasetya/Radar Bali)

SINGARAJA – Atlet bulu tangkis asal Sri Lanka, menantang atlet bulu tangkis asal Buleleng. Atlet dari kedua wilayah ini, bertemu dalam ajang Singaraja Invitation Badminton Open Tournament, di GOR Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Buleleng.

Turnamen invitasi itu merupakan pre-event ajang Singaraja Open yang akan dihelat pada pertengahan bulan nanti. Tak tanggung-tanggung, tim bulu tangkis Sri Lanka memboyong 38 orang atlet.

Dalam ajang itu, dipertandingkan beberapa nomor. Diantaranya beregu putra, tunggal putra, ganda putra, tunggal veteran putra, ganda veteran putra, beregu master, serta beregu putri.

Hasilnya, atlet Buleleng unggul pada seluruh nomor. Ketua Umum PBSI Buleleng Dewa Ketut Puspaka mengatakan, hasil pertandingan itu cukup menggembirakan.

Meski saat ini nomor pertandingan yang dilakukan terbatas, namun hasil itu menunjukkan bahwa perkembangan prestasi bulu tangkis di Buleleng cukup menggembirakan.

“Ini artinya atlet kami sudah layak bicara ke tingkat nasional maupun regional. Pertandingan semacam ini akan menambah wawasan dan pengalaman bertanding mereka.

Terutama saat berhadapan dengan atlet-atlet luar negeri yang punya pengalaman bertanding cukup banyak,” kata Puspaka saat menutup turnamen.

Menurut Puspaka, nantinya pihak PBSI Buleleng akan berencana melawat ke Sri Lanka. Sekaligus menantang atlet-atlet bulu tangkis junior binaan di negara setempat.

Mengingat prestasi atlet bulu tangkis Sri Lanka cukup mentereng di regional Asia Selatan. Lebih lanjut dijelaskan, turnamen invitasi itu diharapkan makin memperkuat mental bertanding atlet-atlet Buleleng.

Terutama jelang event bergengsi Singaraja Open. “Atlet kami suda dapat pengalaman bertanding. Jadi kami harap saat Singaraja Open nanti mereka bisa memberikan prestasi yang maksimal,” tandasnya

(rb/eps/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia