Senin, 19 Nov 2018
radarbali
icon featured
Travelling

Turis Tiongkok Turun?, Koster: Yang Dibutuhkan Bali Turis Berkualitas

Jumat, 09 Nov 2018 12:45 | editor : ali mustofa

paket murah, turis tiongkok, pariwisata bali, asita bali, gubernur koster

ALAM BALI: Wisatawan Asia Timur sedang menikmati wisata di kawasan Gunung Payung, Kuta Selatan, beberapa hari lalu (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

DENPASAR – Keputusan penting diambil Gubernur I Wayan Koster terkait keberadaan mafia Tiongkok yang menjual paket wisata murah ke Bali.

Salah satu keputusan penting yang diambil adalah menutup usaha jaringan mafia Tiongkok, terutama seluruh jaringan artshop dan travel agent nakal yang menjual paket murah ke Bali.

Menurut Gubernur Koster, keputusan ini diambil bukan karena emosi, tapi melalui kajian yang matang.

Karena itu, saat ditanya bahwa kebijakan ini berpotensi membuat turis Tiongkok mengurungkan niatnya berwisata ke Bali, Gubernur Koster tidak ambil pusing.

Kata Koster, dengan kebijakan yang diambil, wisatawan yang datang ke Bali akan lebih terseleksi. Karena yang dibutuhkan Bali adalah wisatawan berkualitas.

Dikatakan, yang datang orang-orang tertib menjaga citra pariwisata Bali dan menghormati kearifan lokasi. 

Lebih lanjut, Koster mengatakan langkah tegas ini tidak akan merugikan Bali. Atau membuat wisatawan Tiongkok menurun datang ke Bali. Potensi wisatawan Tiongkok sangat besar.

“Kita harap yang datang ke Bali ini yang orang-orang tertib menjaga citra pariwisata. Menghormati kearifan lokal, tradisi, dan budaya Bali.

Memang betul-betul  punya komitmen bersama-sama memajukan Bali,” urai Gubernur asal Sembiran, Buleleng ini. 

(rb/feb/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia