Senin, 19 Nov 2018
radarbali
icon featured
Bali United

Bali United Sambut Bonek, Alokasikan 2 Ribu Tiket, Pasang Big Screen

Jumat, 09 Nov 2018 19:15 | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, persebaya surabaya

Bonita, salah satu kelompok suporter Persebaya saat memberi dukungan kepada Persebaya (Angger Bondan/Jawapos.com)

LEGIAN - Masih ada 10 hari lagi sebelum laga antara Bali United menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (18/11) mendatang.

Meski masih harus melakoni laga tandang menghadapi Persipura Jayapura, tetapi kedua kubu suporter sepertinya lebih tertarik untuk membahas laga perdana kedua tim di stadion yang sudah berdiri sejak tahun 2004 ini.

Masing-masing suporter dari kedua tim memang cukup dekat satu sama lain. Saat bertandang ke Gelora Bung Tomo (GBT), markas Persebaya Surabaya,

7 Juni lalu, beberapa basis suporter Serdadu Tridatu yang berjumlah kurang lebih 1.500 suporter disambut hangat layaknya saudara disana.

Tidak ada kisruh saat itu. Bahkan, Presiden Persebaya Surabaya Azrul Ananda ikut membaur bersama skuad Serdadu Tridatu saat menyanyikan Anthem Bali United.

Sambutan hangat dan meriah itulah yang coba dibalas oleh Bali United dan para suporter mereka ketika Bajul Ijo – julukan Persebaya bertandang ke Bali.

Dalam regulasi yang diterbitkan PT LIB untuk Liga 1 2018, setiap tim tamu dijatah sekitar 5 persen tiket pertandingan.

Jika dijumlahkan, setidaknya 1.200 tiket pertandingan dialokasikan untuk setiap tim tamu yang berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Tetapi ada pengecualian yang dibuat Panpel Serdadu Tridatu kali ini. Khusus untuk Bonek yang datang, dijatah 2 ribu tiket atau 800 tiket lebih banyak dari sebelumnya.

Bali United vs Persebaya Surabaya
bali united, liga 1, persebaya surabaya

Bonek memadati Stadion Gelora Bung Tomo (Angger Bondan/Jawapos.com)

Menurut Manajer Stadion Kapten I Wayan Dipta Petru Budi Lesmana yang diwawancarai disela-sela peresmian

Bali United Store di sebelah Mes Bali United, penambahan tiket tersebut agar bisa menampung Bonek yang kemungkinan besar membludak.

Tetapi, jelas alokasi 2 ribu tiket tidak cukup untuk Bonek. Bonek Bali saja yang datang bisa berjumlah lebih dari 2 ribu orang. Belum lagi Bonek yang datang dari Surabaya dan sekitarnya.

Mungkin saja kapasitas Stadion Dipta yang berjumlah kurang lebih 20 ribu suporter tidak cukup untuk menampung suporter dari kedua tim.

Panpel Bali United tidak kehilangan akal. Mereka berencana untuk memasang big screen di tiga tempat di Stadion Dipta.

Pertama di area parkir mobil sisi barat tepat didepan Bali United Café, lalu sisi utara – barat, serta sisi timur – utara.

“Kami mencoba untuk meredam kekecewaan suporter jika tidak mendapatkan tiket,” bebernya. Lalu ada juga yang meminta agar tribun sayap utara dan selatan dipakai untuk Bonek.

Namun hal tersebut tidak bisa dipenuhi oleh Panpel Bali United. “Kami mencoba untuk mengakomodir dengan baik suporter kami. Pastinya suporter tim tuan rumah harus lebih banyak dari tim tamu,” ucapnya.

Disamping itu, dari segi keamanan juga akan diperhatikan. Dari info terakhir yang didapat, sebanyak 1.500 personel keamanan akan disiagakan.

“Kami juga meminta pengamanan pecalang dari desa setempat,” bebernya. Selain itu, dia mewakili Bali United meminta maaf karena terjadi kesalahpahaman terhadap postingan Bali United

di akun instagramnya sekitar dua hari yang lalu mengenai tiket pertandingan sudah bisa dipesan di perwakilan Bonek Bali.

“Kami berpikir bahwa infonya ada (alokasi tiket) di Bonek Bali dan ternyata bukan. Untuk pemesanan tiket baik dari Bonek Bali dan luar daerah harus melalui panpel Surabaya atas nama Dandi,” tuturnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia