Senin, 10 Dec 2018
radarbali
icon featured
Bali United

Terpantau di Pusat Kebugaran, Begini Perkembangan Terakhir Agus Nova…

16 November 2018, 08: 00: 38 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, agus nova

MASIH CEDERA: Agus Nova duel dengan striker Persib Bandung Ezequail N'Dousseal (Alit Binawan/Radar Bali)

DENPASAR - Sudah beberapa hari terakhir, Agus Nova Wiantara mulai berlatih kembali. Tetapi bek “katos” milik Bali United ini berlatih terpisah dan tidak berlatih bersama tim di lapangan.

Agus Nova terlihat mulai berlatih ringan di pusat kebugaran. Rabu malam lalu (14/11), Agus Nova terlihat berlatih ringan disalah satu pusat kebugaran daerah Kuta.

Lutut kirinya masih ditopang dengan pelindung. Perlu diketahui, Agus Nova mengalami cedera ligament lutut kiri berupa

cedera anterior cruciate ligament (ACL) dan medial collateral ligament (MCL) saat laga tandang menghadapi Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan (30/10).

Saat dikonfirmasi, Agus Nova mengatakan hanya fokus berlatih ringan agar ototnya tidak terlalu tegang.

“Hanya latihan ringan untuk penguatan otot dari atas lutut hingga keatas pinggang. Saya juga harus menjaga kebugaran saya selama masa pemulihan cedera,” terangnya.

Yang menjadi pertanyaan, berapa lama Agus Nova menepi? Menurut Agus berdasar pemaparan Dokter Tim Bali United dr. Luh Virsa Paradissa, Selasa pekan depan (20/11), dia kembali ke rumah sakit untuk melakukan checkup lebih lanjut.

Hal itu dilakukan karena dari pengakuan dokter, kondisi mantan pemain Timnas U-21 ini harus dipantau minimal tiga pekan terlebih dahulu.

“Nanti baru checkup lagi tanggal 20 November. Setelah itu baru bisa dilihat perkembangan cederanya seperti apa.

Soalnya diawal bilang tiga sampai enam minggu untuk pantauan kondisi cedera. Tanggal 20 nanti, sudah masuk tiga minggu pasca saya mengalami cedera,” bebernya

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia