Kamis, 21 Mar 2019
radarbali
icon featured
Dwipa

Kisruh SMK TI Global Bali, ORI Minta Disdik dan Polisi Turun

22 November 2018, 16: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

SMK TI Global, Kisruh SMK TI, ORI Bali, Disdik Bali, Polri,

Kepala ORI Perwakilan Bali Ibnu Umar Alkhatab (Istimewa)

DENPASAR – Kisruh internal yang terjadi di SMK TI Global Bali di Jimbaran menuai sorotan Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Provinsi Bali.

ORI Bali mendesak agar pihak SMK TI Global Bali di Jimbaran segera memenuhi tuntutan pihak wali murid.

Desakan ORI Bali agar pihak yayasan segera memenuhi tuntutan wali murid, itu langsung disampaikan Kepala ORI Perwakilan Provinsi Bali, Umar Alkhatab.

Dikonfirmasi, Kamis (22/11), Umar pun angkat bicara terkait persoalan yang dihadapi oleh pihak SMK TI Global Bali di Jimbaran.

“Pemenuhan tuntutan itu sebagai bagian dari tanggung jawab yayasan sebagai pihak yang mengelola SMK IT Global sekaligus sebagai pihak yang menjanjikan kepada wali murid bahwa muridnya akan mendapatkan layanan pendidikan yang maksimal,” ujar Umar.

Untuk itu lanjutnya, Ombudsman meminta pihak berwenang, yakni pihak Dinas Pendidikan Provinsi Bali agar segera turun menyelidiki apa yang terjadi di SMK IT Global.

Selain itu, ORI juga meminta kepada pihak penegak hukum untuk menyelidiki kemungkinan penyalahgunaan dana bantuan operasional sekolah.

“Penyelidikan kedua instansi yang berwenang ini dibutuhkan untuk mengetahui apakah penyelenggaraan pendidikan di SMK IT Global mengalami maladministrasi yang menyebabkan kerugian bagi orang tua murid dan murid itu sendiri,” pungkasnya.

(rb/pra/ara/mus/JPR)

 TOP