Senin, 17 Dec 2018
radarbali
icon featured
Hiburan & Budaya

Gek Diah Keranjingan Bawakan Lagu Bali Versi Dangdut, Ini Targetnya...

04 Desember 2018, 15: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

gek diah, lagu dangdut, lagu bali

Gek Diah saat tampil di salah satu even (Istimewa)

DENPASAR - Penyanyi dangdut Bali Cok Istri Diah Damayanthi  yang populer dipanggil Gek Diah terus aktif di belantika musik Bali.

Tak sedikit, penyanyi asal Klungkung ini kerap tampil di panggung hiburan masyarakat di Bali. Gek Dia menuturkan, saat ini tetap rutin tampil di sejumlah even.

Baik even besar mau pun even kecil. “Ya, nyanyi tetap rutin,” jelas Gek Diah. Ia mengakui musik dangdut  memang dapat lebih menghibur penonton.

Apalagi dangdut koplo yang era kekinian ini tergolong bagus dibuat joget di atas panggung dan juga penonton dapat menikmatinya.

“Mau nggak mau, dangdut jauh lebih menghibur,” ungkap Gek Diah. Kalau tampil di panggung sejatinya, dia tetap ingin melantunkan lagu berbahasa Bali dengan versi dangdut.

Hanya saja, sekarang penonton kebanyakan suka lagu dangdut  luar Bali versi koplo. Karena itu, dia akhirnya ikut mengcover lagu dangdut di panggung karena permintaan penonton.

Padahal, lagu Bali juga enak dibawakan versi dangdut. “Padahal, saya lebih suka nyanyi Bali tapi versi dangdut. Bahkan, lebih sering bawaan lagi Bali versi dangdut,” ungkapnya.

Dia sendiri bertekad membuat lagu Bali versi dangdut. Selain untuk mempertahankan  eksistensi lagu berbahasa Bali juga bisa menjadi prioritas di Bali.

“Setidaknya biar orang Bali juga lebih cinta lagu Bali. Sekarang saya juga sering cover lagu band Bali saya bawakan dalam versi dangdut dan memang sangat diterima oleh penonton,” pungkasnya. 

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia