Senin, 17 Dec 2018
radarbali
icon featured
Bali United

Pelatih Kelas Dunia Lirik Bali United, Melvin Platje: No Problem

05 Desember 2018, 15: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1, pelatih dunia, melvin platje

Penyerang Bali United Melvin Platje (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

LEGIAN - Curriculum vitae (CV) puluhan pelatih sudah ada di kantong CEO Bali United Yabes Tanuri. Dari puluhan nama pelatih asing, yang dominan adalah pelatih asing yang ada di Liga 1.

Di luar itu ada nama legenda hidup Real Madrid dan Timnas Brazil Roberto Carlos. Plus sejumlah pelatih lokal.

Siapapun pelatihnya musim depan entah itu pelatih asing atau pelatih lokal termasuk bisa kembali Widodo Cahyono Putro sebagai Pelatih Bali United, para pemain harus siap untuk “menjual diri”.

Mereka harus berjuang habis-habisan agar tetap dipertahankan di skuad Serdadu Tridatu. Minimal dilirik klub lain.

Seandainya pelatih asing yang akan menukangi Bali United musim depan, tentu ada kemungkinan pelatih tersebut akan memilih pemain asing.

Di Bali United ada empat pemain asing. Nick Van Der Velden, Mahamadou Bamba N’Diaye, Melvin Platje, Brwa Hekmat Nouri.

Dua nama yang disebut diawal sudah habis kontraknya bulan Desember. Dua pemain lainnya baru habis kontrak pada akhir 2019.

Kalau melihat rekam jejak dari Manajemen Bali United untuk memperlakukan pemain asing, masih ada kemungkinan kedua pemain asing tersebut diputus kontrak.

Mulai dari era Yoo Jae Hoon, Lucas Patinho, Kiko Insa, Kevin Brands, hingga Milos Krkotic mengakhiri masa kelamnya di Bali United.

Hal tersebut hanya kemungkinan terburuk karena Melvin dan Nouri sudah menunjukkan perorma terbaiknya.

Kepada Jawa Pos Radar Bali, Melvin Platje menganggap hal tersebut biasa dalam sepakbola. Dia tidak masalah ada pelatih asing yang datang ke Bali United musim depan.

“Bali United punya pemain yang bagus. Saya tidak tahu kalau misalnya seperti itu (pelatih asing). Saya belum bisa berkata apa-apa.

Yang jelas, kalau ada pemain yang lebih baik dari saya tidak masalah. Saya akan tunjukkan kemampuan saya. Saya sudah banyak mencetak gol untuk Bali United,” terangnya.

Dalam 17 penampilan, Melvin berhasil mencetak 10 gol dan empat assist. Musim depan, dia berambisi untuk mencetak gol lebih banyak lagi. Top skor, mungkin saja adalah ambisinya yang lain.

“Musim ini tidak buruk bagi saya. Untuk musim depan, saya akan mencetak gol lebih banyak lagi. Saya berjanji kepada semua orang,” tuturnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia