Selasa, 20 Aug 2019
radarbali
icon featured
Dwipa

Diterjang Puting Beliung, Belasan Bangunan di Klungkung Rusak Parah

05 Desember 2018, 21: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

puting beliung, BPBD Klungkung, Pemkab Klungkung, belasan bangunan rusak, hujan deras,

RUSAK : Rumah milik I Wayan Suda, Dusun Minggir, Desa Gelgel yang rusak akibat puting beliung, Rabu (5/12). (Dewa Ayu Pitri Arisanti)

Share this      

SEMARAPURA- Hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi  di Klungkung, Rabu (5/12) pukul 16.00 sore mengakibatkan belasan bangunan rusak.

Sejumlah bangunan seperti bale banjar, rumah dan sekolah mengalami kerusakan parah.

Bahkan, tak hanya bangunan, akibat angin puting beliuang, Komang Karyana, salah seorang warga asal Gianyar terpaksa dilarikan Puskesmas Klungkung I akibat mengalami luka di keplaa setelah tertimpa reruntuhan rumah.

Kalak BPBD Klungkung, I Putu Widiada yang dikonfirmasi terkait musibah yang terjadi di Klungkung membenarkan.

Menurutnya, akibat hujan yang disertai angin kencang itu, ada sebanyak 12 bangunan mengalami kerusakan yang rata-rata terjadi pada bagian atap bangunan.

Terinci dari 12 bangunan, delapan bangunan yang rusak itu berada di Dusun Minggir, Desa Gelgel, dan tiga bangunan di wilayah Dusun Kacang Dawa, Desa Kamasan. “SD MIN Kampung Gelgel juga mengalami rusak akibat peristiwa tersebut,” bebernya.

Atas peristiwa itu, pihaknya mengaku sudah mengimbau warga yang rumahnya rusak itu agar mengungsi terlebih dahulu ke rumah kerabatnya. Dan mengimbau agar warga selalu waspada.

“Wakil Bupati juga sudah turun untuk memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah,” tukasnya.

(rb/ayu/pra/mus/JPR)

 TOP