Senin, 17 Dec 2018
radarbali
icon featured
Dwipa

Diguncang Gempa 5,3 SR, Sejumlah Bangunan di Bali Roboh

06 Desember 2018, 15: 16: 59 WIB | editor : ali mustofa

gempa bumi, Gempa lombok, Gempa Bali, Bangunan roboh,

ROBOH : Bale subak Seke enam Pura Subak Ketapang di kecamatan Manggis yang roboh akibat gempa 5,3 SR (istimewa)

AMLAPURA-Gempa berkekuatan 5,3 skala richter (SR) yang terjadi, Kamis (6/12) pukul 08.02, di 10 km Barat laut Kota Mataran, tak hanya dirasakan kuat di Bali.

Namun akibat gempa dangkal itu juga menimbulkan sejumlah kerusakan.

Sesuai hasil koordinasi dari Tim Teknis Peringatan dini BPBD Kabupaten Karangasem, akibat gempa dangkal dengan kedalaman 10 km itu menyebabkan robohnya tembok di dua kecamatan di Kabupaten Karangasem

Robohnya tembok itu yakni pertama tembok dapur milik Dewa Bagus Putu Ariawan, salah seorang warga Desa Nongan Kaler, rendang.

Kedua yakni di Kecamatan Manggis. Di kecamatan ini, dua tembok yakni di Seke enam Pura Subak Ketapang dan tembok SD N 3 Antiga Kelod roboh.

Dari data sementara, tidak ditemukan adanya korban jiwa akibat robohnya tembok. Namun begitu, tim kecamatan masih dalam proses pendataan kerusakan lanjutan akibat gempa.

”Dari delapan kecamatan, kami baru mendapat laporan adanya kerusakan di dua kecamatan yakni Rendnag dan Manggis. Apabila ada perubahan  dan perkembanganakan kami sampaikan kembali,”ujar petugas BPBD Karangasem. Kembali. 

(rb/tra/pra/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia