Senin, 17 Dec 2018
radarbali
icon featured
Radar Jembrana

Peduli Kaum Difabel, Bupati Artha Bagikan Bantuan ke 198 Disabilitas

06 Desember 2018, 17: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

kaum difabel, penyandang disabilitas, bupati artha, bantuan sembako

PEDULI: Bupati Putu Artha didampingi istri menyerahkan bantuan pada penyandang disabilitas (Adi Suta Humas Pemkab Jembrana for Radar Bali)

NEGARA - Dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Jembrana membagikan paket sembako dan uang tunai kepada 198 penyandang disabilitas se-Jembrana, Kamis (6/12) siang.

Bantuan disampaikan Bupati Jembrana I Putu Artha didampingi Ny Ari Sugianti Artha dan Kepala Dinas Sosial Wayan Gorim.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Jembrana I Putu Artha secara simbolis kepada empat orang disabilitas di empat lokasi berbeda.

kaum difabel, penyandang disabilitas, bupati artha, bantuan sembako

PEDULI: Bupati Putu Artha didampingi istri menyerahkan bantuan pada penyandang disabilitas (Adi Suta Humas Pemkab Jembrana for Radar Bali)

Keempat penderita disabilitas yang dikunjungi antara lain Komang Linasari, 15, dari Kelurahan Dauhwaru; Ni Made Puji Antarini, 20, Desa Budeng; Komang Budiartha, 22, Desa Baluk, dan I Putu Alit Panca Putra, Desa Kaliakah.

Saat memberikan bantuan tersebut bupati menyampaikan harapannya, agar instansi terkait baik dari desa, Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan aktif mendata penyandang disabilitas di Jembrana.

Dari pihak desa atau lingkungan harus aktif melaporkan ke dinas sosial dan dinas Kesehatan.

“Dinas sosial turun kelapangan memberikan bantuan dan dinas kesehatan harus rutin juga memonitor kesehatan penyandang disabilitas tersebut,” ungkapnya.

Bupati menambahkan dengan seringnya instansi tersebut turun kelapangan tentunya data disabilitas akan terdata secara berkelanjutan setiap tahun.

Bupati menaruh perhatian khusus bagi penderita disabilitas yang ada di Jembrana. “Mudah – mudahan mereka selalu sehat dan panjang umur,

dan orang tuanya di berikan kesehatan dalam menjaga dan memperhatikan mereka. Kita dari Pemkab akan terus support dengan bantuan yang ada,” imbuh Artha.

Kepala Dinas Sosial Wayan Gorim menyampaikan pembagian sembako tersebut adalah salah satu bentuk perhatian dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Kesehatan.

”Sebagai bentuk perhatian untuk penderita disabilitas di Jembrana per tahunnya para penderita tersebut mendapatkan bantuan uang sebesar Rp 2 juta,” terangnya. (rba)

(rb/bas/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia