Sabtu, 25 May 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Melvin, Fano, VDV dan Wawan Layak Jadi Pemain Terbaik Bali United

12 Desember 2018, 01: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1 2019, pemain terbaik

TERBAIK: Wawan Hendrawan, Melvin Platje, Stefano Lilipaly, dan VDV (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

DENPASAR – Musim Bali United di Liga 1 2018 jauh dari kata memuaskan. Ditarget berada di posisi papan atas, skuad Serdadu Tridatu terpuruk di posisi 11 klasemen Liga 1.

Bali United hanya lebih baik dari PS Tira, Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Persipura Jayapura. Tapi, masih kalah dari tim promosi PSIS Semarang dan Persebaya Surabaya.

Bahkan, dengan saudara kembarnya: Persib Bandung, Bali United masih kalah jauh. Padahal, dana yang digelontorkan untuk membeli pemain musim lalu bermiliar-miliar.

Tapi, lupakan sejenak hasil musim lalu. Meski penampilan Bali United kurang memuaskan, namun sejumlah pemain mampu tampil maksimal.

Sebut saja Melvin Platje. Penyerang berdarah Belanda ini tampil impresif meski baru didatangkan di putaran kedua Liga I.

Total Melvin Platje melesakkan 10 gol dan 5 assist hanya di paruh kedua musim ini. Hasil yang sangat bagus. Adaptasi Melvin juga luar biasa.

Bisa jadi jika bergabung sejak awal musim, permainan Melvin bakal menggila. Selain Melvin, masih ada Stefano Lilipaly.

Stefano Lilipaly mencatatkan 11 gol musim ini. Andai tidak harus absen karena di panggil timnas, bisa saja Fanno lebih banyak lagi mencetak gol.

Sementara top assist di pegang sang maestro asal Belanda, Nick Van der Velden. Musim ini VdV mencatatkan 9 assist di Liga.

Sementara Wawan menjadi penjaga gawang yang paling banyak melakukan penyelamatan dengan melakukan 79 save. Terbaik di liga musim ini.

Sayangnya, VDV harus mengakhiri musim ini lebih cepat. Kontraknya di Serdadu Tridatu tidak diperpanjang manajemen.

Sementara Wawan Hendrawan belum ada kabarnya, apakah bakal diperpanjang kontraknya atau tidak oleh manajemen. Sebagai catatan, masa kontrak kiper dengan julukan Spiderwan berakhir akhir Desember ini.

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP