Senin, 18 Nov 2019
radarbali
icon featured
Events

YICM Bali Serahkan Huntara Kepada Bupati Lombok Utara

27 Desember 2018, 15: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

yicm bali, penyerahan huntara, lombok utara, peduli korban gempa

Ketua Umum Yayasan Insan Cendikia Madani Bali H.Wasit Pamungkas menyerahkan bantuan huntara kepada Bupati Lombok Utara Dr H.Najmul Akhyar SH MH (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Dalam rangka merealisasikan misi kemanusiaan Program Peduli Gempa Lombok tahap dua, Yayasan Insan Cendikia Madani Bali (YICMB) dan Forum Silaturohim Ceningansari (FSC)

yang didukung Pangkalan TNI AL Denpasar dan MUI Bali, bekerjasama dengan Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia Wilayah NTB

menyerahkan Rumah Hunian Sementara (Huntara) kepada masyarakat Dusun Sembaro, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

yicm bali, penyerahan huntara, lombok utara, peduli korban gempa

Tim misi kemanusiaan Program Peduli Gempa Lombok tahap dua, Yayasan Insan Cendikia Madani Bali (YICMB) dan Forum Silaturohim Ceningansari (FSC) berpose bersama usai penyerahan huntara (Istimewa)

Huntara diserahkan langsung oleh Ketua Umum Yayasan Insan Cendikia Madani Bali H.Wasit Pamungkas bersama ketua FSC Karmi Spd.Ak

didampingi Palaksa TNI AL Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Abdulah Basuki Rahmad dan Sekretaris Umum MUI Bali H Kadir Makaramah SH MH

Penyerahan huntara dihadiri dan di terima langsung oleh Bupati Lombok Utara Dr H.Najmul Akhyar SH MH dan disaksikan oleh masyarakat setempat.

Bantuan dari YICMB & FSC tahap dua ini senilai Rp 100 juta yang diwujudkan dalam bentuk huntara dirasakan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat yang selama ini masih tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Pada penyerahan huntara tersebut H Wasit Pamungkas menyampaikan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana berkat dukungan dari semua pihak.

Khususnya dari Pangkalan TNI AL Denpasar, JPMI Wilayah NTB dan semua donatur huntara (data terlampir).

1.Bp Karmi

2.Bp Willisiayanto

3.Bp H Wasit Pamungkas

4.Masjid Sabilul Hidayah Pangkalan TNI AL -Denpasar

5.PT SJS - Benoa

6.Bp Edi/UD Jihan - Benoa

7.Masjid Bahari Benoa

8.Musholla Al Fallah Sidakarya -Denpasar

9.Musholla Al Fallah Kepaon - Denpasar

10.Musholla Ar Rahmah - Denpasar

11.Bp Syauqi - Surabaya

12.Masjid Baitut Taubah - Bea Cukai - Badung 

13. PT Hasana Karya - Benoa, dan para donatur lainya

Sebelumnya YICMB juga telah memberikan bantuan pada tahap satu kepada korban gempa di Lombok Timur berupa barang kebutuhan pokok senilai Rp 155 juta.

Semoga semua bantuan tersebut bisa bermanfaat serta bisa meringankan beban dari warga di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada YICMB dan semua pihak yang telah memberikan bantuan ke Lombok Utara.

Bupati Lombok Utara juga memberikan bantuan Rp 10 juta untuk membangun mushola dan berjanji untuk segera merealisasikan rencana bantuan dari pemerintah kepada para korban gempa

Sementara Bagpen Lanal Denpasar Pelda Ari Wihandoko menyampaikan bahwa kegiatan TNI AL bersama YICMB ini merupakan wujud dari kemanunggalan TNI bersama rakyat, dan diharapkan kegiatan bersama ini bisa di lanjutkan pada kegiatan yang lainnya.

Setelah selesai melakukan penyerahan huntara di Lombok Utara, rombongan relawan YICMB & FSC yang  dipimpin oleh koordinatornya Supraptono dan Wilis  segera kembali ke Mataram untuk melanjutkan perjalanan menuju Denpasar.(rba)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP