Kamis, 21 Mar 2019
radarbali
icon featured
Travelling
Objek Wisata Subak Landep

Hamparan Sawah dengan Latar Gunung Agung, Spot Cantik untuk Selfie

02 Januari 2019, 11: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

subak landep, objek wisata, spot selfie, hamparan sawah, gunung agung, desa sukawati

MEMESONA: Hamparan sawah hijau dengan latar belakang gunung menambah indah jogging track di Sukawati (Indra Prasetia/Radar Bali)

GIANYAR – Jalan usaha tani di Subak Landep Banjar Gelumpang, Desa/Kecamatan Sukawati yang disulap menjadi jogging track bisa menjadi pilihan wisata akhir pekan bagi Anda.

Untuk mencari Subak Landep, wisatawan bisa mengambil jalur pasar seni Sukawati ke timur menuju jalur pantai Purnama Gianyar.

Desa Sukawati menyediakan jalan tani melingkar sepanjang sekitar 1,5 kilometer untuk aktivitas olahraga maupun berwisata.

Perbekel Sukawati Dewa Gede Dwi Putra menjelaskan, disulapnya jalan usaha tani menjadi jogging track ini berawal saat hendak memperbaiki jalan, pihaknya sempat melakukan survei dan melihat potensi besar dari lokasi itu.

“Ternyata jalan ini berpotensi dikembangkan sebagai tempat olahraga sekaligus objek wisata baru. Apalagi Desa Sukawati saat ini sedang melangkah menjadi desa wisata,” jelasnya.

Melalui dana desa sebesar Rp 443 juta, pihaknya memperbaiki jalan tani yang rusak dan sempit itu menjadi lebih lebar.

“Kondisinya memang rusak, sempit dan becek saat musim hujan,” ujarnya. Kini jalan telah dibeton dan diberi sarana pendukung.

Di antaranya tersedia 5 spot selfie, 3 bale bengong, serta 5 set tempat duduk. Lokasi tersebut juga masih asri, dan belum terjamah pembangunan.

“Di sini bisa untuk olahraga, atau melepas penat,” jelasnya. Di lokasi itu juga terdapat aliran sungai subak. Yang menarik, objek wisata ini memiliki latar gunung Agung, spot apik untuk foto selfie.

Diharapkan ke depan, sungai itu bisa dijadikan arena lomba mancing maupun wisata air. “Kami akan evaluasi setelah 6 bulan kedepan. Sejauh ini respon dan antusias masyarakat cukup bagus,” jelasnya.

Diakui, dengan dibukanya objek wisata baru, maka membangkitkan usaha kecil masyarakat. Terutama warga yang tinggal dekat lokasi, mulai buka warung. “Saat ini sudah ada warung yang buka,” tukasnya. 

(rb/dra/mus/JPR)

 TOP