Selasa, 16 Jul 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Berkas Tuntas, Tiga Tersangka Korupsi Biogas Segera Diadili

02 Januari 2019, 15: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

korupsi biogas, kejari klungkung, tersangka korupsi, pengadilan tipikor

SEGERA DIADILI: Anggota DPRD Klungkung Gita Gunawan segera diadili setelah ditahan akhir Desember 2018 lalu (dok.radarbali)

Share this      

SEMARAPURA - Setelah sekitar dua minggu lebih berkas barang bukti dan tiga tersangka kasus dugaan korupsi proyek instalasi biogas di Kecamatan Nusa Penidanya

dilimpahkan dari penyidik ke jaksa penuntut umum Kejari Klungkung, akhirnya berkas perkara kasus tersebut telah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Denpasar.

Kejari Klungkung telah menyiapkan 10 jaksa penuntut umum (JPU) untuk menangani perkara ini. “Sudah dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor Denpasar,” ujar Kasiintel Kejari Klungkung I Gusti Ngurah Anom Sukawinata kemarin.

Untuk diketahui, dua dari tiga tersangka korupsi biogas telah ditahan. Yakni anggota DPRD Klungkung dari fraksi Partai Golkar, I Gede Gita Gunawan, dan PNS di Pemkab Klungkung, Made Catur Adnyana.

Penahanan keduanya dilakukan setelah berkas barang bukti dan tersangka kasus tersebut telah dilimpahkan dari penyidik ke jaksa penuntut umum Kejari Klungkung.

Namun, belakangan satu tersangka lainnya atas nama Thiarta Ningsih yang juga istri Gita Gunawan, ikut ditahan. Hanya saja, statusnya adalah tahanan kota.

Hal itu karena mempertimbangkan kondisi Thiarta Ningsih yang sedang hamil tua dan sempat dirawat di rumah sakit.

(rb/ayu/mus/JPR)

 TOP