Kamis, 14 Nov 2019
radarbali
icon featured
Radar Buleleng

Terungkap! Bayi Dalam Kardus Diduga Dibuang 30 Menit Usai Persalinan

09 Januari 2019, 12: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

Pembuangan bayi, bayi dalam kardus, geger temuan bayi, bayi laki-laki, Polres Singaraja, TPA Lila Hita,

SEHAT : Bayi laki-laki dalam kardus setelah mendapat perawatan di RS (Eka Prasetya)

Share this      

SINGARAJA- Warga di Jalan Parikesit, Kelurahan Banjar Tegal, Singaraja, Bali, Rabu (9/1) sekitar pukul 05.30 gempar. Geger warga menyusul dengan temuan bayi di depan tempat penitipan anak (TPA) Lila Hita, Singaraja. 

Usai ditemukan, warga langsung melaporkan kasus tersebut ke polisi. Sedangkan sang bayi langsung dievakuasi ke RS Kertha Usada guna mendapat perawatan.

Setiba di RS, bayi merah yang masih lengkap dengan tali pusar dan ari-ari itu langsung dibersihkan. "Kasihan, waktu datang tali pusar belum terpotong. Darah sisa persalinan masih menempel. Kotoran bayi habis melahirkan juga masih baru,"ujar Meri Putriani, salah satu perawat di RS Kertha Usada.

Meri menambahkan, dari kondisi bayi, diduga bayi dibuang 30 menit usai persalinan. "Sekarang bayi masih di ruang bersalin dan ditaruh di ruang inkubator. Soalnya tadi ditemukan di kardus dengan posisi terbuka. Biar nggak kedinginan makanya disinar,"imbuhnya.

Meski ditaruh di ruang inkubator, lanjut Meri, bayi berjenis kelamin laki-laki dengan bobot atau berat 3.300 gram dan panjang 52 sentimeter itu dalam keadaan sehat.  "Syukur sehat dan minum susunya kuat,"ujarnya.

(rb/pra/eps/mus/JPR)

 TOP