Rabu, 23 Jan 2019
radarbali
icon featured
Bali United
Piala Indonesia

Adaptasi Tim, Kontra Blitar United, Bali United Daftarkan Pemain Baru

10 Januari 2019, 06: 13: 44 WIB | editor : ali mustofa

bali united, piala indonesia, blitar united, pemain baru

Ilustrasi (wikipedia.org)

DENPASAR – PSSI sebagai penyelenggara Piala Indonesia 2018 sudah melakukan drawing babak 32 besar Piala Indonesia di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin (8/1).

Hasilnya, Bali United berada di Zona Timur 1 dan akan berhadapan dengan Blitar United. Untuk sistem pertandingan pada babak 32 besar sendiri, akan menggunakan sistem home – away.

Kedua tim belum pernah bertemu sama sekali. Kapan akan jadwal pertandingannya? PSSI hingga saat ini belum merilis secara resmi jadwal pertandingan.

Semua itu masih akan dibahas pada Kongres PSSI pada tanggal 20 Januari mendatang di Bali atau di Medan, Sumatera Utara.

Kemungkinan besar, pertandingan sudah akan bergulir pada akhir Januari mendatang. Itu artinya Serdadu Tridatu harus mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin.

Latihan perdana tidak berubah dan tetap sesuai jadwal yakni pada Selasa mendatang (15/1). Semua pemain baik pemain anyar maupun pemain lama harus sudah ada di Bali paling tidak pada Senin mendatang (14/1).

Asisten Pelatih Bali United eko Purdjainto sendiri tiba di Bali dari Semarang, Senin pekan depan.

Menyikapi hasil drawing yang mempertemukan skuadnya kontra The Black Cats – julukan Blitar United, Coach Eko tidak ingin menganggap remeh.

“Semua sama menurut saya baik tim dari Liga 1, 2, atau 3. Dengan sistem home – away, peluang masih terbuka lebar untuk kedua tim,” terangnya.

Yang paling penting, pemain anyar semisal Paulo Sergio ataupun Ahmad Maulana Putra bisa didaftarkan di babak 32 besar kali ini.

Bisa jadi ini menjadi ajang pembuktian pemain-pemain anyar mereka apakah sesuai dengan kebutuhan tim atau tidak.

“Pemain baru bisa didaftarkan. Itu sudah sesuai regulasi. Apalagi ada beberapa pemain yang hengkang dari skuad Bali United kan.

Intinya nanti di latihan perdana, kami ingin memaksimalkan sebaik-baiknya agar kami tidak kaget kalau pertandingan dilakukan akhir Januari,” tuturnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia