Senin, 18 Nov 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Ngeri, Sopir Xpander Kurang Fokus, Hantam Pantat Truk Hingga Hancur

10 Januari 2019, 13: 41: 07 WIB | editor : ali mustofa

laka maut, bypass mantra, kurang fokus, sopir xpander, tabrak truk, polres klungkung

RINGSEK: Kondisi Xpander yang menabrak pantat truk hingga bagian depan ringsek (Istimewa)

Share this      

SEMARAPURA - Kecelakaan maut terjadi di Jalan RayaBy Pass Ida Bagus Mantra, Desa Kusamba, Dawan Klungkung, Kamis (10/1) pagi sekitar pukul 04.20 pagi.

Kecelakaan ini melibatkan mobil Mitsubishi Xpander DK 1311 SN yang dikendarai  I Kadek Aditya Mahendra dan ditumpangi I Gede Sudistra dengan truk DK 9598 KQ yang dikendarai Wartono.

Akibat kecelakaan maut itu, pengendara Xpander I Kadek Aditya Mahendra dan I Gede Sudistra dilarikan ke rumah sakit karena luka parah di sekujur tubuh.

laka maut, bypass mantra, kurang fokus, sopir xpander, tabrak truk, polres klungkung

TABRAK PANTAT: Xpander menabrak pantat truk di Jalan Bypass IB Mantra, Kamis pagi (Istimewa)

Yang mengerikan, akibat insiden ini, bagian depan mobil mengalami rusak parah. Kondisinya hancur…cur.

Kasatlantas Polres Klungkung AKP Taufan Rizaldi mengatakan, kecelakaan bermula saat  truk  DK 9598 KQ  yang dikendarai Wartono bergerak dari arah barat ke arah timur menggunakan lajur kiri.

Tiba-tiba Mitsubishi Xpander yang dikendarai I Kadek Aditya Mahendra melaju dari arah belakang dengan kecepatan cukup tinggi hendak menyalip truk tersebut dari arah kiri.

Namun nahas, karena hilang kendali, Mitsubishi Xpander malah menabrak bagian belakang kanan truk dengan keras. Akibatnya bagian depan mobil Xpander ringsek parah.

"Kesimpulan sementara faktor kelalaian pengemudi Xpander," kata AKP Taufan Rizaldi, Kamis (10/1) siang.

Dari hasil pemeriksaan di TKP, diketahui pengemudi Xpander dalam kondisi normal dan tidak mabuk. Pengendara Xpander diketahui tidak memiliki SIM dan masih berstatus mahasiswa.

Akibat kecelakaan itu, penumpang Xpander I Gede Sudiarta mengalami nyeri pada dada dan mendapatkan perawatan di RSUD Klungkung. Kerugian materi akibat kecelakaan ini mencapai 40 juta rupiah. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP