Rabu, 20 Mar 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Tancap Gas di Latihan Perdana, Coach Eko: Tergantung Pelatih Kepala

11 Januari 2019, 15: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1 2019, coach eko, pelatih kepala, latihan perdana

Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

DENPASAR – Kurang dari sepekan atau tepatnya Selasa mendatang (15/1), Bali United akan melakukan latihan perdana di tahun 2019.

Semua pemain lama dan baru wajib mengikuti latihan perdana kali ini. Khusus pemain baru dan lama yang sedang berlibur di kampung halaman, kemungkinan besar tiba Minggu mendatang (13/1).

Yang jelas, skuad Serdadu Tridatu tidak boleh lagi berleha-leha di latihan perdana. Meski jadwal Piala Indonesia 2018 belum dirilis secara resmi oleh PSSI sebagai operator penyelenggara,

tapi waktu pelaksanaan babak 32 besar sudah ditentukan. Yakni antara tanggal 22 Januari hingga 6 Februari mendatang.

Persiapan matang harus dilakukan untuk menatap babak 32 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi Blitar United yang menggunakan sistem home – away.

Biasanya di sesi latihan perdana setelah libur kompetisi, Bali United hanya berlatih ringan. Tapi, apakah hal itu akan dilakukan oleh staf Pelatih Bali United?

Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto kemarin (9/1) mengatakan, semua keputusan ada di tangan pelatih anyar.

Apakah mau langsung tancap gas di sesi latihan perdana atau masih fokus untuk perkenalan pemain dan saling silaturahmi termasuk dengan supporter yang kemungkinan besar akan membludak di Lapangan Gelora Trisakti, Legian.

Biasanya memang saat sesi latihan perdana atau saat pengenalan pemain anyar, supporter Bali United akan memadati sesi latihan hanya untuk sekadar melihat kembali latihan.

“Nanti tergantung head coach dulu. Yang pasti normal. Ibaratnya naik mobil, harus isi bensin dulu sebelum ada tenaganya untuk berjalan,” ungkapnya.

Satu yang pasti, mantan bek dan Asisten Pelatih PSIS Semarang ini ingin memperbaiki daya tahan, kekuatan, dan kecepatan Muhammad Taufiq dkk pasca liburan. “Jelas hal itu yang dibutuhkan dalam sepakbola,” tuturnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP