Senin, 21 Oct 2019
radarbali
icon featured
Radar Jembrana

Pemkab Jembrana Siapkan Dana Rp 5,4 M Untuk Rampungkan Terminal Baru

11 Januari 2019, 23: 56: 15 WIB | editor : ali mustofa

terminal baru, Pemkab Jembrana, Terminal kargo,

DISUNTIK DANA : Terminal baru Negara yang kembali mendapat suntikan dana (Anom Suardana)

Share this      

NEGARA –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana kembali menganggarkan dana cukup besar untuk merampungkan terminal di Desa Baluk, Negara.

Sesuai rencana, Pemkab akan kembali menggelontor dana sebesar Rp 5,4 miliar untuk penyelesaian terminal.

Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan (PKP) Jembrana, I Made Dwi Maharimbawa, Jumat (11/1), mengatakan, jika bangunan fisik utama terminal baru sudah selesai tahun lalu.

 Sehingga dengan rampungnya bangunan terminal, tahun 2019 ini, pembangunan terminal hanya tinggal finishing seperti pagar, pemasangan kaca tempered, dan finishing beberapa bagian dengan anggaran  sebesar Rp 5,4 miliar."Jadi tahun ini tinggal finishing saja,” tandasnya

Lebih lanjut, selain dijadikan terminal penumpang, kata Maharimbawa,  di bagian barat areal terminal juga akan dimanfaatkan sebagai terminal kendaraan barang atau terminal kargo.

“Karena di terminal kargo kan sudah overload, sehingga di sebelah barat itu bisa dipakai untuk truk-truk yang tidak tertampung di terminal kargo Satria,”jelasnya.

Bahkan terkait pemanfaatan area sebelah barat terminal, kata Maharimbawa, pada Senin (14/1) nanti, truk-truk yang kelebihan di Terminal Kargo Negara sudah bisa dialihkan ke sana,.

Sementara mengenai relokasi terminal penumpang Negara, kata Maharimbawa masih terus disosialisasikan, “Masih tahap sosiaialisasi sambil menunggu pembangunan rampung,”jelasnya.

Termasuk dengan rencana pemanfaatan areal terminal Penumpang Negara di belakang Pasar Umum Negara sebagai Sentra Parkir Kota Negara, "Jika semua berjalan lancar maka segera kita lakukan relokasi," tukasnya.

(rb/pra/nom/mus/JPR)

 TOP