Rabu, 20 Feb 2019
radarbali
icon featured
Events
SMK Penerbangan Cakra Nusantara

Pilihan Tepat Generasi Millennial Revolusi Industri 4.0

18 Januari 2019, 16: 44: 17 WIB | editor : ali mustofa

smk penerbangan cakra nusantara, generasi millennial, revolusi industri 4.0

Para pelajar SMK Penerbangan Cakra Nusantara (Istimewa)

DENPASAR - Terampil lebih awal sukses lebih cepat, adalah konsep dari SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang saat ini telah Berakreditasi A (Unggul) sesuai SK BAN S/M Provinsi Bali Nomor: 761/BNP-SM/LL/XI/2018.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara terus melakukan Transformasi Pendidikan Vokasi dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045 sebagai wujud persembahan SMK Penerbangan Cakra Nusantara dari Bali untuk Dunia.

Menurut Ketua PPDB 2019/2020 SMK Penerbangan Cakra Nusantara Yulyana Grisnawati MPd bahwa dengan penerapan konsep ini, animo pendaftar peserta didik baru TA 2019/2020 meningkat pesat.

Dari banyak pendaftar seluruh nusantara, saat ini 20 orang memperoleh beasiswa Siswa Baru sebesar Rp 19,5 juta dan 10 orang memperoleh beasiswa Siswa Baru sebesar Rp 17,3 juta pada gelombang 1 dan 2.

Pada Gelombang berikutnya yakni gelombang 3 yang dimulai 1 Januari 2019 ini SMK Penerbangan Cakra Nusantara kembali memberikan beasiswa Rp 15,4 juta kepada siswa baru.

“Kami mengundang dan memberi kesempatan yang seluas luasnya kepada putra putri lulusan SMP untuk mendapatkan beasiswa ini, menjadi pahlawan keluarga di masa depan,“ kata Yulyana.

Sebagai pelopor, pertama, dan satu-satunya pendidikan menengah formal bidang vokasi di Bali, SMK Penerbangan Cakra Nusantara sejak 3 tahun yang lalu telah memperoleh Akreditasi International ISO 9001:2015.

Hal ini menjadikan tumbuhnya kepercayaan dunia international dimana sudah ada beberapa siswa asing yang bersekolah di sini.

Pada TA 2019/2020, selain penerapan program pola pembelajaran unggulan yaitu: Teleconfrence Class, Bilingual Class, Virtual Class, Digital Class, 3D Imax Class,

SMK Penerbangan Cakra Nusantara juga melaksanakan program sebagai implementasi dari Sekolah Berbasis Industri dan Berwawasan International.

Yaitu Program Reguler Bilingual, dimana pelaksanaan Bilingual Class sejak kelas satu, khususnya di mata pelajaran produktif.

Join program dengan lisensi dan sertifikasi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Poltek PenerbangAN BPPSDM Kementerian Perhubungan,

Di antaranya: Hydraulic Fluid Power Aircraft dan Electrical Avionic, LSP Komputer, LSP Administrasi Perkantoran dan lainnya.

Program Internasional, dengan sertifikat internasional dari Kuala Lumpur, Philipina dan Australia

SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang terletak di Jalan Drupadi No 25 (Kampus 1) dan Jalan Tukad Pakerisan No 25 Denpasar (Kampus 3) menyediakan 4 program keahlian yang bergerak di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan.

Di antaranya:  Airframe and Power Plant, Electrical Avionics, Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan) dan Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara).

Di era transportasi yang dikuasai oleh penerbangan kini membuat luasnya kesempatan kerja di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan.

Ayo segera dapatkan fasilitas pendidikan dan praktek di bidang penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan dengan teknologi terupdate  serta beasiswa beasiswa jutaan rupiah sehingga terampil lebih cepat sukses lebih awal.

Caranya, segera hubungi nomer pendaftaran 0361 4742600, dan juga dapat dilakukan via SMS ke No 081237098090 dengan Ketik: DAFTAR (spasi) NAMA LENGKAP (spasi)

ASAL SEKOLAH (spasi) KABUPATEN ASAL SISWA (spasi) JENIS KELAMIN (spasi) NOMER WA/HP. Pendaftaran online via website kami di  www.smkpenerbangan.sch.id. (rba)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia