Minggu, 25 Aug 2019
radarbali
icon featured
Dwipa

Sekda Tabanan Pensiun, Dua Jabatan Eselon II Lowong, Kapan Mutasi?

31 Januari 2019, 16: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

sekda tabanan pensiun, jabatan lowong, mutasi pejabat, pemkab tabanan

Ilustrasi (dok.jawapos.com)

Share this      

TABANAN -  Kasak kusuk siapa pengganti Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa yang akan memasuki masa pensiun Jumat (1/2) besok, terus menggelinding.

Namun, sampai kini belum terjawab. Bupati Eka Wiryastuti sendiri bisa menetapkan satu nama dari tiga kandidat Sekda Tabanan untuk menjadi Sekda menggantikan I Nyoman Wirna Ariwangsa.

Yang jelas, isu mutasi langsung berembus dan banyak dibicarakan kalangan pegawai maupun pejabat di Tabanan. Bahkan ada sumber menyebutkan mutasi akan dilakukan 4 Februari mendatang.

Munculnya isu mutasi Senin (4/2) mendatang karena bupati belum menunjuk pelaksana tugas (PLT) untuk menempati posisi Sekda yang akan ditinggal Wirna Ariwangsa.

Mutasi Senin mendatang serentak dilakukan untuk melantik Sekda baru serta pengisian jabatan yang lowong khususnya tiga eselon IIB yang ditinggal pensiun ataupun menjadi Sekda.

Dua jabatan eselon II yang kosong yakni Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra yang ditinggal pensiun pejabat lama I Wayan Yatnanadi.

Jabatan Asisten I sementara dirangkap Asisten II Bidang Ekonomi I Wayan Miarsana. Selain itu juga satu posisi staf ahli bupati juga lowong dengan pensiunnya I Made Riawan.

Menurut informasi, ada tiga kandidat Sekda Tabanan. Yakni Kadis Pendidikan I Gede Susila, Kadisdukcapil I Gusti Agung Rai Dwipayana, dan Kadis Persip I Wayan Kotio.

Kabag Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  (BKPSM) Pemkab Tabanan I Wayan Sugatara mengaku  kalau belum ada perintah dari bupati untuk menggelar mutasi termasuk soal Sekda.

Begitupun soal penetapan PLT sekda  yang dipastikan kosong mulai 1 Februari juga belum ada perintah dari bupati. 

“Mutasi, nggak belum ada perintah dari pimpinan (Bupati),” sergah Sugatra kemarin. Begitu pun ketika disebutkan tanggal 4 Februari atau

Senin depan yang bertepatan dengan tilem kawulu sebagai waktu yang baik untuk pelantikan pejabat, Sugatra tidak memberi jawaban pasti.

Dia hanya menyebut kalau belum ada perintah dari bupati. “Belum ada perintah,” tegasnya kembali.

Namun dia menyebutkan ada rencana pertemuan para pejabat yang akan dan sudah pensiun. Ada nama Wirna Ariwangsa, I Wayan Yatnanadi,

Riawan, bahkan pejabat yang sudah pensiun sebelumnya termasuk mantan Kadis PU I Gusti Ngurah Anom Anthara dan lainnya.

Pertemuan akan digelar di warung Subak, arela DTW Tanah Lot, Jumat (1/2) sekitar pukul 10.00. Namun pihaknya tidak mengetahui pertemuan membahas terkait apa.

"Mungkin bisa saja pertemuan perpisahan untuk pensiun," pungkasnya.

(rb/jul/mus/JPR)

 TOP