Selasa, 19 Feb 2019
radarbali
icon featured
Sportainment

Keren! Rhythm Rebels Wakili Indonesia di Udaipur World Music Festival

02 Februari 2019, 13: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

rhythm rebels, wakil indonesia, udaipur world music, antida music

Duo personel Rhythm Rebels (kiri dan kanan) dan Anom Darsana (tengah) bersiap ke India mengikuti Udaipur World Music Festival 2019 (Antida Music for Radar Bali)

DENPASAR - Band asal Bali, Rhythm Rebels, grup duo yang beranggotakan Reza Achman sebagai penabuh drum, dan Rizal Abdulhadi yang memainkan alat musik tradisional Sunda

bernama Awi Goong kembali didapuk Antida Musik a menjadi satu-satunya delegasi Indonesia dalam rangkaian Festival International yang bertajuk Udaipur World Music Festival 2019 di India.

Festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 15 hingga 17 Februari 2019 mendatang. Ini adalah kali kedua Rhythm Rebels didapuk Antida Musik Indonesia untuk tampil di festival musik luar negeri, setelah tahun lalu di Korea.

Anom Darsana, owner Antida Musik Indonesia atau yang sering disebut sebagai Antida Music Productions mengatakan, sebagai promoter musik di Bali,

Antida Musik Indonesia kerap kali melakukan beberapa pertukaran budaya (cross culture) yang tidak hanya sebatas musik, melainkan juga kesenian lainnya.

Selain mendatangkan musisi-musisi mancanegara tampil ke Bali, Antida Musik Indonesia juga sering membawa musisi-musisi Indonesia untuk tampil di panggung-panggung dunia.

“Ini bukan kali pertama Antida Musik membawa seniman Bali atau Indonesia ke luar negeri. Sebelumnya, sebut saja Gaya Gayo yang pernah kami kirim ke Malaysia dalam ajang Rainforest Festival," kata Anom Darsana, Sabtu (2/2) siang.

Di tahun ini sendiri ada banyak agenda festival-festival Internasional di dunia, di mana Antida selaku promotor selalu menawarkan Rhythm Rebels ke beberapa festival yang ada.

Banyak Festival yang memberikan tanggapan positif kepada Rhythm Rebels. "Selain di India, Rhythm Rebels-pun akan menunjukkan aksi mereka di Rusia dan juga di China tahun ini,” tambah Darsana. 

Berbagai persiapan yang matang pun telah dilakukan oleh Rhythm Rebels. “Kami sangat senang dan sangat antusias karena kami bisa membawa karya anak negeri ke kancah Internasional.

Kami sengaja latihan terus menerus agar lancar menuju India nanti,” ujar Reza Achman, penabuh drum Rhythm Rebels. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia