Jumat, 21 Feb 2020
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Hilang saat Surfing di Pantai Geger,Bule Beda Negara Ditemukan Selamat

06 Februari 2019, 14: 44: 44 WIB | editor : ali mustofa

main surfing, pantai geger, bule jerman, bule portugal, hilang seharian, polsek kuta selatan

Leon Uribe Ahyskel dan Marcello, bule Jerman dan Portugal ditemukan selamat setelah terkatung-katung di sebuah karang di Pantai Geger, Nusa Dua (Istimewa)

Share this      

DENPASAR - Dua warganegara (WNA) yang sempat hilang beberapa jam saat surfing di Pantai Geger, Nusa Dua, Badung, Selasa (5/2) sore, akhirnya ditemukan selamat.

Dua WNA itu adalah Marcello asal Portugal yang tinggal sementara di Uluwatu, dan Leon Uribe Ahyskel asal Jerman yang menetap sementara di Home Bience Hostel, Uluwatu.

Menurut informasi, kejadian itu bermula saat Selasa (5/2) sore itu keduanya bertemu di pantai Geger, Nusa Dua.

Keduanya sepakat surfing berdua ke tengah laut. Nahas bagi keduanya. Saat asyik surfing, tiba-tiba arus berubah deras karena air laut pasang.

Kondisi itu membuat keduanya kesulitan untuk kembali ke tepi pantai. Mereka memanfaatkan sebuah karang di tengah laut untuk berlindung dari hempasan ombak.

Karena tak kunjung kembali ke darat, salah seorang rekan mereka akhirnya melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

"Keduanya surfing pukul 18.00. Dan tidak bisa kembali ke darat karena air laut pasang. Tapi sudah kembali lagi ke darat dengan

sendirinya saat air sudah surut sekitar, Rabu (6/2) dini hari pukul 04.00,” kata Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Moh Nurul Yaqin. 

Kedua korban ini kembali dalam kondisi selamat dan baik-baik saja. "Korban sudah kembali ke rumah, korban masih selamat," tandasnya. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP