Rabu, 19 Jun 2019
radarbali
icon featured
Politika

Pemilu 2019 Kian Dekat, KPU Buleleng Digelontor Surat Suara

08 Februari 2019, 12: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

pemilu 2019, surat suara, kpu buleleng

Surat suara yang masih dikemas diterima KPU Buleleng dan disimpan di gudang (Eka Prasetya/Radar Bali)

Share this      

PEMARON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buleleng mulai menerima distribusi surat suara untuk keperluan Pemilu 2019.

Surat suara itu didistribusikan secara bertahap sejak Rabu (6/2) sore lalu. Proses distribusi dari percetakan ke gudang logistik KPU Buleleng diharapkan bisa tuntas dalam beberapa hari kedepan.

Saat Jawa Pos Radar Bali mendatangi Gudang Logistik KPU Buleleng pada Kamis (7/2) siang, baru surat suara untuk pemilihan DPRD Provinsi Bali daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Buleleng, serta surat suara untuk DPR RI Dapil Bali yang diterima.

Untuk masing-masing tingkatan, ada 1.189 buah dus yang diterima. Total ada 594.086 lembar surat suara untuk tingkatan DPRD Bali maupun DPR RI.

“Surat suaranya sampai kemarin (Rabu, Red) sore. Kami baru selesai memindahkan dari truk ke gudang itu malam hari. Jumlahnya cukup banyak, jadi buruh angkutnya agak kewalahan,” kata Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana.

Menurutnya logistik surat suara untuk tingkatan lainnya, akan menyusul secara bertahap. Rencananya surat suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) juga akan segera didistribusikan ke gudang logistik.

Demikian pula dengan surat suara untuk pemilihan DPRD Buleleng Dapil Kecamatan Tejakula-Kubutambahan, DPRD Buleleng Dapil Kecamatan Sawan, DPRD Buleleng Dapil Kecamatan Buleleng, serta DPRD Buleleng Dapil Kecamatan Banjar-Busungbiu.

“Hasil koordinasi terakhir, baru sampai di Alas Jati (Situbondo, Red). Mudah-mudahan bisa segera sampai,” imbuh Dudhi.

Untuk sementara logsitik surat suara masih dibiarkan dalam kondisi terbungkus dus. KPU Buleleng masih menanti jadwal penyortiran serta pelipatan surat suara dari KPU Bali.

(rb/eps/mus/JPR)

 TOP