Senin, 27 May 2019
radarbali
icon featured
Bali United
Babak 16 Besar Piala Indonesia

Ditinggal 4 Pemain Bintang, Persela Pincang Jelang Kontra Bali United

09 Februari 2019, 05: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, piala indonesia, persela lamongan

Coach Teco berdiskusi dengan Paulo Sergio (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

DENPASAR – Calon lawan Bali United di babak 16 besar Piala Indonesia yang digelar pertengahan bulan Februari ini akhirnya diketahui.

Bali United dipastikan bersua sesame tim penghuni Liga I: Persela Lamongan. Kepastian tersebut diperoleh usai drawing yang dilakukan pihak PSSI selaku operator penyelenggara Piala Indonesia 2018 di Jakarta kemarin (8/2).

Secara statistik, pertemuan ini membawa berkah bagi Bali United. Dari empat pertemuan terakhir di Liga 1, tim Serdadu Tridatu tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan.

Catatannya, Bali United sukses memenangi tiga laga dan satu kali hasil imbang. Namun, itu hasil musim lalu. Musim ini, kedua tim telah berubah.

Pemain-pemain baru menghuni skuad kedua tim. Selepas ditinggal VDV, N’Diaye dan beberapa pemain lokal, Bali United mendatangkan eks Persija William Pacheco, dan eks Bhayangkara FC, Paulo Sergio.

Kehadiran mereka menambah kekuatan skuad Serdadu Tridatu yang masih diperkuat mayoritas pemain utama musim lalu.

Semisal Melvin Platje, Stefano Lilipaly, IIija Spasojevic, Brwa Nouri, Irfan Bachdim, Wawan Hendrawan, Fadil Sausu, dan lain sebagainya. Bagaimaan dengan Persela Lamongan?

Tampaknya, banyak perubahan di skuad Persela Lamongan musim ini. Mereka ditinggal sejumlah pilar penting mereka setelah tidak ada kesepakatan baru dengan manajemen.

Wallace Costa dikabarkan hengkang ke PSIS Semarang. Diogo Asiss memilih berkarir di Arab Saudi. Sementara eks penggawa League 1, Loris Arnoud berlabuh ke PS TIRA Persikabo.

Kekuatan Persela Lamongan makin pincang setelah rising star mereka, Saddil Ramdani resmi berlabuh ke Liga Malaysia untuk bergabung dengan Pahang FA.

Di lain sisi, kualitas pemain pengganti belum terlalu terlihat. Wajar dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persik Kendal, anak asuh Aji Santoso keok dengan skor tipis 1 – 0.

Meski begitu, skuad Bali United tidak boleh meremehkan kekuatan Persela. Pasalnya, Coach Aji Santoso telah merekrut pemain asing pengganti pemain lama yang hengkang.

Mereka bahkan telah mengikuti latihan di Stadion Surajaya, Lamongan, dan dipersiapkan untuk menghadapi Bali United nanti.

Mereka adalah duo pemain Brazil Jairo Rodriguez dan Sardon Jose. Satu lagi pemain berdarah Jepang sebagai pelengkap kuota pemain Asia: Kei Hirose.

So, jangan pandang remeh Persela Lamongan. "Persela adalah tim yang bagus. Musim lalu mereka tampil sangat baik dengan catatan tidak pernah kalah di kandang.

Kami harus mewaspadai kekuatan mereka," kata Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra.

(rb/mus/zul/mus/JPR)

 TOP