Rabu, 22 May 2019
radarbali
icon featured
Politika

Resmi Jadi Kader PDIP di Bali, Ini Alasan Paling Mendasar BTP…

09 Februari 2019, 06: 34: 25 WIB | editor : ali mustofa

basuki tjahaja purnama, kader pdip, pdip bali, alasan btp

Basuki Tjahaja Purnama alias BTP saat bertandang ke sekretariat PDIP Bali kemarin (Wayan Widyantara/Radar Bali)

DENPASAR - Sejumlah petinggi PDI Perjuangan hadir untuk menyambut kedatangan Basuki Tjahaja Purnama (BPT) di Kantor DPD PDI Perjuangan, Renon, Denpasar, Jumat (8/2) kemarin.

Mereka di antaranya Gubernur Bali Wayan Koster bersama wakilnya Cok Ace, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama, Ketua DPRD Denpasar Gusti Ngurah Gde Agung dan lainnya.

Sekitar sejam kemudian, BTP keluar dari ruang pertemuan. Namun, tak banyak yang dikatakan oleh mantan Gubernur Jakarta tersebut. 

“Kebetulan saya hanya mau jalan-jalan saja, wajar kan, setelah lama di kurung, saya ingin jalan-jalan selama dua setengah bulan,” ungkap calon suami mantan anggota Polwan Puput Nastiti Devi.

Disinggung mengenai keterlibatannya dengan Partai PDI Perjuangan, sambil tersenyum BTP hanya menjawab singkat.

“Ya memang karena segaris dengan ideologi saya,” tutur BTP. Sementara itu, Adi Wiryatama mengungkapkan bahwa BTP sudah anggota PDIP perjuangan.

“Dia sudah punya kartu PDIP perjuangan mulai tanggal 26 Januari. Sudah resmi,” ungkap Adi Wiryatama.

Terkait kehadiran di Bali, Adi mengatakan BTP selaku anggota PDIP perjuangan tentu bersilaturahmi dengan anggota PDIP Bali.

“Jadi sambil beliau berkeliling. Artinya bersilaturahmi ke kantor PDIP Bali, sebagai satu wadah dengan kami di PDI Perjuangan,” pungkasnya.

Selain itu, BTP juga sempat membagikaan buku berjudul Kebijakan Ahok yang bercerita tentang pengalaman dan intropeksi diri dalam mendekam di penjara. 

(rb/ara/mus/JPR)

 TOP