Rabu, 20 Feb 2019
radarbali
icon featured
Politika

BTP Kembali ke Panggung Politik, Oka Gunastawa: Selamat untuk PDIP

09 Februari 2019, 10: 48: 50 WIB | editor : ali mustofa

pemilu 2019, basuki tjahaja purnama, oka gunastawa, pdip bali

Ketua DPW Nasdem Bali IB Oka Gunastawa (Istimewa)

DENPASAR - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias BTP mengambil langkah yang memantik senyum masyarakat luas.

Sembari libur di Pulau Dewata, Jumat (8/2), pria yang meminta tak lagi dipanggil Ahok, melainkan BTP itu bertandang ke kandang Banteng Bali (PDI Perjuangan, red) Jalan Banteng Baru No. 8, Renon, Denpasar.

Menariknya, di ending kunjungan selama kurang lebih satu setengah jam itu BTP mengenakan jaket merah bertuliskan PDIP.

Kepada awak media, BTP mengaku masuk PDIP karena satu pemikiran dan ideologi. “Saya hanya pegang kartu anggota saja.

Saya nggak ambil jabatan. Supaya bisa membagikan ilmu saja,” ucapnya. BTP mengantongi KTA PDIP dua hari setelah keluar dari Rutan Mako Brimob Depok pada 24 Januari 2019 lalu.

Keputusan BTP kembali ke dunia politik disambut haru bercampur bahagia oleh banyak pihak. Salah satunya adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (DPW NasDem) Provinsi Bali, Ida Bagus Oka Gunastawa.

“Kami senang BTP langsung ambil keputusan bergabung ke partai politik. Ini menunjukkan komitmennya untuk terus berjuang membangun bangsa,” ucap politisi bermodal

2 kursi di DPRD Bali yang mampu “melobi” Golkar (11 kursi), Demokrat (9 kursi), dan Gerindra (6 kursi) dalam pencalonan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dalam Pilgub Bali, 27 Juni 2018 silam.

Terkait pilihan BTP ke PDIP, Oka Gunastawa berkata itu pilihan yang tepat bagi sosok yang lebih familiar disapa Ahok.

“Karena dia (BTP, red) butuh wadah yang kuat untuk mengaplikasikan pikiran-pikirannya. Kami mengapresiasi keputusan BTP.

Sebagai aset bangsa nggak baik terlalu lama buang-buang waktu. Dia harus segera punya rumah perjuangan,” tegasnya.

Lebih lanjut, mewakili DPW NasDem Bali, Oka Gunastawa mengucapkan selamat kepada BTP dan PDI Perjuangan yang menjadi tempatnya berlabuh.

“Kami sampaikan selamat. Semoga bisa terus berkarya untuk kepentingan bangsa dan negara,” tutur Komando Wilayah Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Provinsi Bali sekaligus caleg DPR RI nomor urut 1 Dapil Bali tersebut. (rba)

(rb/ken/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia