Rabu, 20 Feb 2019
radarbali
icon featured
Bali United
Piala Indonesia

Kontra Persela, Coach Teco Bongkar Rahasia Besar Bali United

10 Februari 2019, 16: 22: 41 WIB | editor : ali mustofa

bali united, piala indonesia, persela lamongan, bongkar rahasia

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra memberi instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan Trisakti, Legian (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

KUTA – Duel panas bakal tersaji di babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Walau belum semua laga 32 besar tuntas, PSSI sudah melakukan pengundian untuk babak 16 besar.

Dalam pengundian tersebut, 16 tim dibagi menjadi dua zona, barat dan timur. Zona barat diisi Sriwijaya FC, Bhayangakara FC, Persija Jakarta, PS Tira Persikabo, Persib/Persiwa, PSIS/Persibat, Madura United, dan Arema FC. 

Sementara untuk zona timur sendiri dihuni PSS Sleman, Persela Lamongan, Persebaya/Persinga, Bali United, Perseru Serui, Borneo FC, PSM Makassar, Persipura/Persidago. 

Bali United sendiri dalam pengundian tersebut akan menghadapi Persela Lamongan. Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra mengungkapkan sudah mengetahui lawan Serdadu Tridatu di babak 16 besar nanti.

Menurutnya, Persela Lamongan merupakan salah satu tim bagus di kasta liga tertinggi nasional. “Persela merupakan tim yang cukup kuat.

Dia di kandang kuat sekali, belum terkalahkan juga kalau tidak salah,” tutur Coach Teco. Karena itu, dirinya akan menyiapkan beberapa planning jelang duel panas yang tersaji di zona timur itu.

“Kami akan buat planning untuk melawan Persela. Kita persiapkan semuanya, karena laga ini laga yang sangat penting,"  tuturnya.

Yang jelas, dibutuhkan kerja keras jika ingin Bali United juara dan bisa berlaga di AFC Cup. “Saya sudah bilang bahwa kompetisi ini sangat bagus. Nanti kalau sudah delapan besar hingga final, semua suporter akan melihat,” jelas Teco.

Apakah ada target menjadi juara dari manajemen Bali United? Coach Teco mengungkapkan sejauh ini tidak target apapun dari manajemen di ajang Piala Indonesia.

“Tapi dari kita sendiri, pasti setiap pertandingan kita ingin lolos. Jadi, pemain harus kerja keras di latihan dan di pertandingan ini kita ingin lolos,” tegasnya.

Terlebih materi yang menghuni skuad Bali United saat ini cukup kaya dengan pemain berkualitas.  “Ya pasti bisa meraih juara dengan materi pemain ini. Tapi, materi bagus tanpa teamwork tidak akan bisa jalan di AFC atau Liga 1,” tandasnya.

(rb/zul/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia