Rabu, 20 Feb 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

NGERI! Begini Kronologis Aksi Smackdown Simpatisan Parpol di Kebo Iwa

10 Februari 2019, 20: 03: 41 WIB | editor : ali mustofa

aksi penganiayan, pasang bendera parpol, simpatisan parpol, smackdown korban, kebo iwa, polresta denpasar

Aksi brutal Gung Balang menganiaya Wayan Nurata di Jalan Kebo Iwa, Denpasar (dok.radarbali)

DENPASAR – Aksi smackdown yang dilakukan oknum anggota ormas simpatisan salah satu partai bernama Gung Balang terhadap korban Wayan Nurata, Sabtu (9/3) pukul 10.30 di pinggir Jalan Kebo Iwa Utara, Banjar Pagutan, Padangsambian Denpasar Barat, akhirnya berbuntut panjang.

Pelaku Gung Balang kini telah ditahan di Polresta Denpasar. Berdasar informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bali, pelaku Gung Balang tidak hanya meninju wajah korban berkali-kali.

Sebelum meninju, pelaku sempat menabrak sepeda motor yang dikendarai korban dari arah samping. Saat itu, korban mengendarai sepeda motornya dari rumah menuju warung untuk membeli rokok.

Namun tiba-tiba dari arah samping mobil pick up yang dikendarai pelaku langsung menabrak sepeda motor korban.

"Saat korban terjatuh dan berdiri, pelaku langsung melayangkan pukulan ke wajah korban berkali-kali," ujar sumber kepolisian.

Karena aksi smackdown itu terjadi di pinggir jalan, banyak yang menyaksikan insiden itu. Terutama warga sekitar dan pengendara yang melintas di lokasi kejadian. 

Ada beberapa warga yang berusaha melerai. Namun, pelaku yang saat itu memakai singlet putih terus mengarahkan bogem mentah berkali-kali ke wajah korban.

Korban yang saat itu berada dalam kondisi tidak siap, tidak bisa berbuat banyak. Beruntung beberapa warga mencoba melerai aksi kalap pelaku.

Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Arta Ariawan membenarkan pelaku sudah diamankan. "Sudah kami amankan,” ujarnya.

Terkait adanya dugaan motif penganiayaan karena korban tidak mengizinkan pelaku memasang bendera partai di depan rumahanya, Kompol Arta Ariawan belum bisa berspekulasi.

"Yah, masih kami periksa," pungkasnya.

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia