Jumat, 19 Apr 2019
radarbali
icon featured
Sport Mania
Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup X 2019

Tunjukkan Eksistensi, Tim Dinasty TNI AL Denpasar Sabet Juara Umum I

11 Februari 2019, 23: 46: 59 WIB | editor : ali mustofa

Dinasty TNI AL, Kejuaraan Taeondo, Walikota Cup, Lanal Denpasar, Taekwondo Indonesia, TI Denpasar, TI Bali,

TUNJUKKAN EKSISTENSI : Atlet junior dari Dojang Dinasty TNI AL Denpasar saat turnamen Walikota Cup X 2019 di GOR Lila Buana, Senin (11/2) (Pen Lanal Denpasar for Radar Bali)

DENPASAR- Tim Taekwondo Dinasty TNI AL kembali menunjukkan eksistensinya di ajang kejuaraan Taekwondo Walikota Cup X tahun 2019.

Kejuaraan taekwondo tahunan yang digelar di GOR Lila Bhuawana Denpasar Bali tanggal 9-10 Februari 2019, tim Dinasty TNI AL berhasil menyabet gelar juara umum I tingkat pemula, dan juara umum III untuk tingkat prestasi.

Terkait raihan prestasi tim Dinasty TNI AL, Pelatih utama Serka SBA I Wayan Sumada menyebutkan atlet Dinasty TNI AL yang meraih medali emas pertama itu, yakni Sahafara Hageliana Berlian Ariezona di kelas poomsae.

Kata Sumada, raihan emas pertama atlet senior yang sedang duduk di semester II Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Udayana, itu sekaligus menjadi motovasi dan semangat bagi para atlet dari dojang Disnasty TNI AL Denpasar.

“Astungkara, dari total 92 atlet yang kami kirim, tim Dinasty TNI AL Denpasar berhasil mengumpulkan  29 Emas, 33 Perak dan 30 Perunggu,”terang Sumada yang juga anggota Potensi Maritim (Potmar) Lanal Denpasar ini.

Sementara itu, atas raihan prestasi tim Dynasti TNI AL Denpasar, Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko melalui Paspotmar Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila mengucapkan selamat atas tercapainya prestasi yang membanggakan mengaharumkan nama TNI AL khususnya Lanal Denpasar ini.

Lebih jauh Danlanal menyampaikan kepada tim Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar agar dengan raihan prestasi itu bisa lebih disiplin dan intesif lagi dalam berlatih untuk menghadapi even-even yang akan diikuti ke depannya.

“Jangan terlalu bangga dengan apa yang didapat sekarang ini namun tetaplah berlatih dengan disiplin tinggi, dan bagaimana agar kedepan dapat mempertahankan gelar Juara Umum  I ini tetap berada di Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar dan tetap pegang teguh sportivitas di setiap ajang tournament.

Jayalah Taekwondo Dinasty TNI AL Denpasar,”terang Dewa Ketut Dana mewakili Danlanal Denpasar.

Sementara masih pada kejuaraan yang diikuti oleh sekitar 500 taekwondoin dari seluruh dojang se-Kota Denpasar dan dibuka resmi oleh Ketua TI Bali LAN Ananda, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar dr Laksmi Anggari Putri Duarsa tournament ini sebagai ajang pencarian bibit taekwondo kota Denpasar untuk ajang Pekan Olahraga Provinsi bulan September 2019 nanti.

(rb/pra/mus/JPR)

 TOP