Minggu, 25 Aug 2019
radarbali
icon featured
Bali United
Piala Indonesia

Kontra Persela Lamongan, Ini Ambisi Besar Tembok Jangkung Bali United

17 Februari 2019, 09: 51: 25 WIB | editor : ali mustofa

bali united, piala indonesia, persela lamongan, william pacheco

William Pacheco duel udara dengan Sutanto Tan saat latihan di lapangan Trisakti beberapa waktu lalu (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – 20 pemain Bali United ikut dalam rombongan Coach Stefano Teco Cugurra ke Lamongan untuk bertandang kontra Persela di Stadion Surajaya, Senin (18/2) besok.

Salah satunya adalah William Pacheco, tembok Tangguh Bali United di sektor pertahanan. Itu artinya, tiga kali beruntun, eks Selangor FC ini tampil bersama skuad Serdadu Tridatu di Piala Indonesia.

Dua pertandingan sebelumnya saat Bali United kontra Blitar United. Untuk menghadapi Persela, eks Persija Jakarta ini mengaku mempersiapkannya dengan serius.

Karena baginya, Persela Lamongan bukan tim sembarangan. Persela adalah salah satu kekuatan di Liga 1 dengan kemampuan skuad yang merata.

"Untuk itu, kami berlatih setiap hari dan mendengarkan instruksi Coach Teco. Berbagai persiapan sudah kami lakukan untuk tim

agar memperoleh kemenangan di kandang lawan (Persela) nanti. Kami akan kerja keras demi hasil terbaik untuk tim," tutur William Pacheco. 

Untuk diketahui, penampilan Pacheco membuat lini pertahanan Bali United terlihat cukup solid dengan catatan belum kebobolan di dua laga tersebut. 

Kerjasama apiknya di sektor center bek baik bersama Gunawan Dwi Cahyo maupun Leonard Tupamahu membuat penjaga gawang merasa nyaman.

Apalagi, masih ditopang tenaga muda Andhika Wijaya dan Dias Angga atau Ahmad Agung. William Pacheco sendiri membuka alasan kenapa dirinya bisa bermain apik.

Kuncinya adalah adaptasi. Proses adaptasi yang cepat membuat dirinya bisa mengetahui karakter pemain lainnya.

"Saya dengan mudah beradaptasi di tim ini karena bantuan teman-teman dalam tim. Selain itu, kehadiran rekan-rekan saya saat membela Persija dulu menjadi modal beradaptasi di tim ini," tutur Pacheco memberi alasan. 

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP