Selasa, 18 Jun 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Skuad Kegemukan, Coach Teco: Idealnya Satu Posisi Dua Pemain, tapi…

20 Februari 2019, 05: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, liga 1 2019, coach teco

Irfan Bachdim dkk latihan sundul bola di lapangan Samudera Kuta, beberapa waktu lalu (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco berencana memangkas pemain yang ada di beberapa lini yang dianggap cukup gemuk.

Saat ini Bali United memiliki 30 pemain. Sementara klub-klub di Indonesia rata-rata memiliki skuad 25 pemain untuk mengarungi satu musim kompetisi.

Coach Teco mengungkapkan ada beberapa posisi yang diakui cukup gemuk di tim barunya. Seperti barisan gelandang, dan juga posisi belakang yang berisi 3 sampai 4 pemain dalam satu posisi.

“Kasihan juga ketika terdapat tiga sampai empat pemain dalam satu posisi yang sama, nanti pemain itu tidak main (optimal),” ujar Coach Teco.

Namun, dia tidak mau gegabah dalam menentukan siapa pemain yang akan dipinjamkan. Dia dan staf pelatih harus melakukan pemantauan baik dalam pertandingan dan juga latihan.

“Kami lakukan pemantauan baik di latihan maupun di pertandingan, sebagai bahan evaluasi. Ketika itu dilakukan, kita lihat mana posisi yang banyak ada pemain, nanti didiskusikan dengan manajemen, baru kami ada keputusan,” terangnya.

Coach Teco sendiri menilai, idealnya dalam satu posisi dihuni dua pemain baik itu penyerang, sayap dan gelandang.

Hal ini untuk mencegah ketika terjadi cedera pada salah satu pemain dan juga antisipasi terganjar sanksi kartu. “Kalau barisan belakang bisa lebih dari dua, idealnya tiga pemain,” jelas Coach Teco.

Pemain-pemain yang dipinjamkan tersebut, kata dia, untuk memberikan kesempatan menit bermain lebih banyak.

Sehingga bisa menunjukkan skill individu yang dimiliki pemain di tempat klub yang memakai jasa pemain tersebut.

“Kami masih pantau sejauh ini, nanti kalau sudah ada keputusan siapa pemain yang aka dipinjamkan kami akan informasikan,” tandasnya. 

(rb/zul/mus/JPR)

 TOP