Rabu, 13 Nov 2019
radarbali
icon featured
Dwipa

Pohon Ambruk, Akses Jalur Wisata Bedugul Tertutup

20 Februari 2019, 15: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

pohon tumbang, hujan lebat, wisata bedugul, BPBD Tabanan, tim TRC, Pemkab tabanan, angin kencang,

TUTUP JALAN : Tim reaksi cepat saat melakukan pemangkasan batang pohon yang tumbang dan menutup jalan Denpasar-Singaraja, Selasa (19/2) (istimewa)

Share this      

TABANAN – Musibah pohon tunbang akibat hujan disertai angin kencang masih terjadi di sekitar wilayah Tabanan. Selasa (19/2) kemarin.

Pantauan Jawa Pos Radar Bali. Ada dua lokasi pohon tumbang.

Kedua lokasi pohon tumbang itu yakni di Banjar Selat, Perean, dan di Pura Batur, Banjar Dinas Bedugul, Penatahan, Penebel.  

Akibat batang pohon tumbang yang terjadi pukul 07.00 di Perean menyebabkan jalan Denpasar-Singaraja sempat terganggu akibat pohon ambruk dan melintang. Sedangkan di Banjar dinas bedugul, akibat pohon tumbang yang terjadi pukul 13.30 menyebabkan bangunan pura mengalami rusak parah.

Kasi Kedaruratan dan Logistik I Putu Trisna Widiatmika mengatakan tim reaksi cepat sudah langsung melakukan pemotongan batang pohon yang menutup jalan Denpasar-Singaraja dibantu juga oleh anggota TNI, Polri dan masyarakat.

“Seluruh batang pohon berhasil dievakuasi dengan menerujunkan delapan personel tim reaksi cepat (TRC. Selama proses pemotongan, seluruh kendaraan di stop dan harus sabar sampai selesai evakuasi. Hampir tiga jam terjadi kemacetan,” ujar Trisna.

Lebih lanjut kata Putu Trisna, akibat musibah pohon tumbang yang diperkirakan mencapai Rp 200 juta itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu waspada saat melintas di jalan raya yang banyak pohon perindang.

 

(rb/jul/pra/mus/JPR)

 TOP