Selasa, 16 Jul 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Maling Kotak Sesari Terekam CCTV, Sidik Jari Pelaku Diduga Tertinggal

20 Februari 2019, 19: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

pencurian sesari, pencurian kotak amal, pencurian di wihara, pencurian di Kongco, Polsek Kota gianyar, rekaman cctv,

TINGGALKAN SIDIK JARI : Selain tertangkap kamera CCTV, ada dugaan pelaku pencurian di Kongco Cong Po Kong Bio juga tinggalkan sidik jari (istimewa)

Share this      

GIANYAR- Pascamenerima laporan pencuriankotak sesari atau kotak amal di Kongco Cong Po Kong Bio di Jalan Kapten Dipta, Kecamatan Gianyar, petugas kepolisian langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Bahkan selain menerima laporan dan rekaman CCTV (Closed Circuit Television) lengkap, polisi juga menemukan adanya petunjuk sidik jari pelaku.

Seperti dibenarkan Kapolsek Kota Gianyar, Kompol Suastika. Dikonfirmasi, Rabu (20/19), ia menyatakan jika kasus itu masih dalam proses penyelidikan. “Ada rekaman CCTV, masih kami dalami. Kami belum mengenal siapa orangnya,” ujarnya.

Pun demikian terkait sidik jari pelaku yang tertinggal, polisi mengaku masih melakukan pengecekan dan penyelidikan. “Sudah dicek, tapi itu berada di kayu. Masih diproses,” ungkapnya.

Mengenai jumlah kerugian belum diketahui  secara pasti. Itu karena, sebelumnya isi kotak sesari sudah sempat diambil untuk ditabunngkan oleh pengurus.

“Kerugiannya juga tidak diketahui, karena uang sesari sebelumnya sudah sempat diambil,” imbunya.

Lebih lanjut, kata Suastika, dengan adanya kasus pencurian di Kongco, pihaknya menghimbau  kepada pengurus kongco maupun pengurus pura di Kecamatan Gianyar untuk mengamankan kotak sesari.

“Kami sudah menghimbau. Sebaiknya, setelah acara, kotak sesari dimasukkan ke dalam ruangan, supaya aman,” tukasnya. 

(rb/dra/pra/mus/JPR)

 TOP