Selasa, 20 Aug 2019
radarbali
icon featured
Bali United
Piala Indonesia

Leg Kedua Kontra Persela, Teco Abaikan Taktik, Fokus Recovery Pemain

21 Februari 2019, 10: 47: 10 WIB | editor : ali mustofa

bali united, piala indonesia, persela lamongan, coach teco

Taufik dkk berlatih di lapangan Trisakti kemarin. Latihan hanya fokus untuk recovery bukan perbaikan taktik (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

KUTA - Pasca menang tipis 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persela di stadion Surajaya, Lamongan, Senin lalu (18/2), Bali United memiliki modal yang cukup untuk bisa lolos ke babak delapan besar.

Terlebih di leg kedua, Jumat besok (22/2), anak asuh Stefano Teco Cugurra akan bermain di kandang sendiri. Tentu ini menjadi jalan lebih mudah untuk bisa memenangkan pertandingan.

Modal lainnya, skuad Laskar Joko Tingkir-julukan Persela belum begitu solid, mengingat 80 persen pemain yang tampil kemarin merupakan penghuni baru.

Ditemui usai latihan kemarin di stadion Tri Sakti Legian, Coach Teco mengungkapkan tidak akan menggelar latihan taktik selama dua hari  di sisa waktu pertandingan.

Ini mengingat waktu tersebut cukup mepet, sehingga latihan hanya diisi recovery bagi pemain-pemain yang tampil di Lamongan.

“Recovery tujuannya, mereka (pemain) sudah kerja keras di Lamonngan, saya lihat tim 11 pemain inti, kerja keras, banyak lari.

Jadi harus ada waktu untuk recovery karena pertandingan jaraknya dekat. Jadi harus lihat kondisi pemain, hari ini (kemarin), besok (hari ini) sehingga kita punya keputusan siapa yang akan dimainkan hari Jumat besok,” kata Coach Teco.

Meski tidak menggelar latihan taktik, pihaknya lebih banyak menerapkan diskusi dengan berbicara dengan pemain.

Dalam diskusi tersebut, Teco mengungkapkan beberapa kekurangan masing-masing pemain yang harus di evaluasi dan juga kelebihan yang terus ditingkatkan.

“Meski tidak ada waktu buat latihan tapi ada waktu buat bicara dengan pemain. Yang pasti, setiap pertandingan ada kekurangan, itu untuk dievaluasi agar permainan tim lebih baik,” kata pelatih yang pernah bergabung dengan Royal Thai Navy FC ini.

(rb/zul/mus/JPR)

 TOP