Minggu, 22 Sep 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Kapolda Bali Usulkan Penambahan Satu Polres Lagi di Badung

12 Maret 2019, 20: 13: 07 WIB | editor : ali mustofa

Kapolda Bali, Kapolda Petrus, penambahan polres, Polres Badung, Polsek KP3 Bandara, Bandara Ngurah Rai, Polda Bali,

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose (Marcell Pampur)

Share this      

DENPASAR-Wacana baru kembali digaungkan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose.

Kali ini, wacana yang dilontarkan kapolda Bali itu terkait rencana penambahan satu Polres di Kabupaten Badung.

Rencananya, jenderal polisi bintang dua yang getol dan gencar memberantas aksi premanisme dan narkotika di Bali ini, akan mengusulkan dan mengubah atau menaikkan status Polsek KP3 Bandara Ngurah Rai menjadi Polres.

"Untuk sementara masih dalam tahap perencanaan dan pembahasan karena ini tidak gampang. Saya mengusulkan untuk penambahan polres Bandara," kata kapolda usai meresmikan kantor Polsek Denpasar Barat yang baru di jalan Tangkuban Perahu, Denpasar Barat, Selasa (12/3). 

Selain perencanaan dan pembahasan, lanjut Golose, pihaknya juga butuh  kajian mendalam, seperti tentang letak lahan yang akan menjadi lokasi pembangunan, anggaran, hingga jumlah personil.

"Tidak bisa dalam waktu cepat karena perlu penyesuaian hingga tingkat Mabes Polri, Kemempan, anggaran serta yang lainnya," tambahnya.

Pembangunan ini, kata Golose nantinya sangat perlu dilakukan, mengingat kesibukan aktifitas yang ada di Bandara Ngurah Rai dan Bali sebagai perwajahan Indonesia di dunia pariwisata internasional.

"Apalagi sekarang traffic kunjungan wisatawan melalui Bandara Ngurah Rai kian banyak. Otomatis pelayanan di Polsek KP3 Bandara juga krodit.  

Sehingga dengan alasan itulah kami melakukan kajian dan wacana untuk mengubah polsek menjadi polres," tukasnya.

(rb/mar/pra/mus/JPR)

 TOP