Selasa, 18 Jun 2019
radarbali
icon featured
Metro Denpasar

APBD 2018 Defisit, Belasan Anggota Dewan Badung Malah Melali ke India

14 Maret 2019, 06: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

apbd badung, apbd defisit, anggota dewan, dewan badung, melali ke india

Rombongan anggota Dewan Badung berpose saat berada di India (Istimewa)

Share this      

MANGUPURA -Di tengah defisit anggaran APBD Badung di tahun 2018, anggota DPRD Badung tidak surut untuk melakukan kunjungan kerja baik dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam sepekan ini ada belasan anggota dewan Badung berkunjung ke India. Belasan anggota DPRD Badung lintas fraksi yang melancong  ke India dipimpin langsung Ketua DPRD Badung I Putu Parwata. 

Tidak hanya anggota dewan, Sekretaris Dewan (Sekwan) I Nyoman Predangga juga turut dalam perjalanan dinas ke India yang dikabarkan hingga 17 Maret mendatang ini. 

Sejumlah anggota dewan mengabadikan kunjungan serta pamer foto-foto saat di India melalui media sosialnya.

“Sungai Gangga menikmati Sun Set & memperkenalkan tari Bali,” tulis salah satu anggota dewan di akun facebook disertai beberapa gambar serta video pertunjukan tarian Bali dan pertunjukan yoga. 

Anggota dewan lainnya juga posting status disertai foto-foto melalui akun facebooknya. “Undangan kehormatan Rishikhesh International Film Festival dan penjajakan Pembangunan Padmasana di areal Sungai Gangga sbg tanda Persahabatan India-Bali,” tulisnya melalui Facebooknya.

Sayangnya, Sekretaris Dewan (Sekwan) I Nyoman Predangga ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp tidak ada jawaban.

Pesannya dibaca tetapi sama sekali tak ada jawaban terkait kunjungan ke India tersebut. Di sisi lain Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta terus menggenjot PAD Badung.

Bahkan, Rabu kemarin Bupati Giri Prasta mengundang pejabat dan staf di Lingkungan Bapenda Badung untuk memberikan pengarahan agar target pendapat yang telah ditetapkan tercapai dengan baik.

Ia menekankan agar  jajaran di Bapenda bekerja maksimal, serta tidak sepenuhnya percaya pada penggunaan sistem transaksi online seperti Tipping Box serta Web Service. 

“Jadi harus selalu dilakukan monitoring untuk mencegah terjadinya permainan,” pungkasnya. 

(rb/dwi/mus/JPR)

 TOP