Selasa, 19 Mar 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Ini Kalkulasi Bali United Jadi Host Babak 8 Besar, Wajib Juara Grup B

14 Maret 2019, 11: 05: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, host piala presiden, juara grup b

Seorang pekerja tengah memotong rumput lapangan di Stadion Kapten Dipta (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

DENPASAR – Bhayangkara FC (BFC) dan Bali United hampir sama-sama memastikan satu tiket ke babak delapan besar Piala Indonesia 2019.

Untuk memastikan siapa yang terbaik di grup B Piala Presiden, malam ini kedua tim bakal bersua di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Laga terakhir dan hampir pasti lolos ke babak berikutnya, bukan berarti kedua tim bisa seenaknya mengendorkan serangan.

Kedua tim sama-sama berambisi untuk bisa lolos ke babak delapan besar sebagai juara grup. Sebab ada keuntungan jika seandainya Bali United atau Bhayangkara FC bertengger sebagai pemuncak klasemen akhir.

Empat pemuncak klasemen terbaik dari lima grup berhak menjadi tuan rumah. Tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Bali United jika bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Dukungan pemain ke-12 jelas sangat terasa siapapun lawan yang akan dihadapi Bali United nanti. Cara untuk mengamankan posisi juara grup sebenarnya cukup mudah bagi Bali United.

Irfan Bachdim dkk hanya butuh hasil imbang karena agregat gol yang dimiliki Bali United lebih baik daripada Bhayangkara FC. Bali United memiliki koefisien gol 5-1 sedangkan Bhayangkara 6-3.

Cara kedua tentu saja harus memenangkan pertandingan di laga pamungkas berapapun golnya. Kalau kalah, jelas posisi Bali United akan turun sebagai runner up.

Bukan hanya masalah memperebutkan tempat sebagai juara grup saja. Tapi, juga menyangkut gengsi dari Bali United dan publik sepakbola Bali. Ayo rebut kemenangan.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP