Selasa, 19 Mar 2019
radarbali
icon featured
Hukum & Kriminal

Mayat Pria Mengambang Di Bawah Jembatan Tukad Badung Bikin Geger Warga

14 Maret 2019, 21: 51: 56 WIB | editor : ali mustofa

mayat mengambang, warga bekasi timur, tewas tenggelam, Polresta Denpasar, Polsek Denbar, tewas mengambang, RSUP Sanglah, BPBD Denpasar,

BIKIN GEMPAR : Jasad Buifin saat ditemukan di bawah jembatan Tukad Badung (Istimewa)

DENPASAR – Warga dan pengguna jalan yang sedang melintas di Jalan Gatot Subroto Denpasar, Kamis (14/3) sekitar pukul 13.30 dibuat geger.

Heboh warga itu menyusul ditemukannya jasad pria mengambang tepat di bawah jembatan Tukad Badung.

Informasi yang berhasil di himpun di lokasi kejadian, terungkapnya temuan jasad pria yang belakangan diketahui bernama Buifin, 38, asal Jalan Meranti Block C Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur berawal dari salah seorang warga yang hendak memancing di sekitar lokasi.

Menurut saksi, jasad pria dengan mengenakan baju kaos warna abu- abu bertuliskan City 009, dan bawahan celana kain warna hitam, serta celana dalam warna putih dan jaket warna krem ditemukan pertama kali dalam posisi mengambang. 

Kaget dan takut, saksi kemudian melaporkan temuan mayat itu ke polisi.

Selanjutnya usai menerima laporan, polisi langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi jasad korban ke RSUP Sanglah Denpasar dengan menggunakan mobil ambulans BPBD Kota Denpasar.

Atas temuan itu, Kapolresta Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan yang dikonfirmasi membenarkan.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan sementara dan olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. "Ya tidak ditemukan tanda-tanda kekerasam," jelas Ruddi.

Lebih lanjut, kata Ruddi dari hasil olah TKP, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti, seperti diantaranya handphone nokia warna hitam, ikat pingang warna coklat, dompet kulit berisi uang Rp15 ribu, ATM Bank Danamon, uang Rp 98 ribu di saku celananya, rokok merek Halim dan korek api gas serta snack wafer tangodi saku jaket korban.

Hanya saja meski sudah mengamankan sejumlah barang bukti di TKP, kata Ruddi, pihaknya belum berani memastikan penyebab hingga korban tewas ditemukan mengambang di bawah jembatan.

“Masih dalam penyelidikan. Apakah korban tewas tenggelam, lompat atau jatuh dan sebagainya masih dalam penyelidikan. Ini karena di lokasi sangat minim saksi,”terangnya.

Namun dari dugaan sementar, dengan tidak ditemukannya tanda kekerasan pada tubuh korban, diduga korban meninggal karena tenggelam di sungai.

(rb/dre/pra/mus/JPR)

 TOP