Rabu, 24 Apr 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Bungkam Bali United, Coret Tujuh Pemain, Indra Kirim Sinyal Ezra Aman

19 Maret 2019, 06: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, timnas indonesia, coach indra, ezra walian

Striker Timnas U-22 Ezra Walian berselebrasi usai cetak gol ke gawang Bali United (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

DENPASAR - Laga uji coba Timnas Indonesia U-22 kontra Bali United Minggu malam lalu menjadi penentu bagi skuad Garuda Muda Nusantara yang turun di kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam.

Setidaknya ada tujuh pemain baru yang bakal mengancam posisi 23 nama yang sebelumnya berhasil mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-22 di Kamboja bulan Februari lalu.

Tujuh nama yang tentu tidak bisa dianggap sebelah mata. Apalagi tiga di antaranya merupakan pemain yang berkiprah di kompetisi luar negeri.

Nama-nama seperti Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, dan Ezra Walian memang jadi sorotan usai gabung lagi bersama Timnas.

Dua nama pertama mungkin sudah bisa dipastikan masuk dalam skuad. Bahkan, Pelatih Timnas Indonesia U-23 sudah memberi garansi Saddil dan Egy akan berangkat ke Vietnam.

Sedangkan Ezra? Masih tanda tanya. Apalagi sejak datang 13 Maret lalu, otomatis Ezra baru tiga kali saja ikut latihan, yakni pada 14 Maret di Jakarta dan 15-16 Maret di Bali.

Indra Sjafri pun berkali-kali menegaskan pemain RKC Waalwijk itu harus bisa menunjukkan performa yang lebih bagus dari dua striker yang sudah ada dalam skuad, yakni Marinus Wanewar dan Dimas Drajad.

Jika sama atau bahkan di bawah keduanya, Coach Indra tidak akan ragu mengeluarkan sang pemain dari skuad.

“Saya akan coba maksimalkan sampai 18 Maret (kemarin), kalau memang sesuai bisa masuk skuad. Kalau tidak ya dicoret,’’ ujar Coach Indra.

Itu juga berlaku bagi empat pemain yang sudah bergabung lebih dulu, yakni Feby Eka Putra, Mahir Radja, Kadek Raditya, dan TM Ichsan.

Tapi, sejauh ini keempat pemain itu diakuinya menunjukkan progress lumayan dan bisa mengancam 23 nama yang sudah ada.

Pencoretan pun akan dilangsungkan sesudah pertandingan melawan Bali United. Indra berujar timnya sudah tidak punya waktu lagi untuk persiapan.

Kualifikasi Piala AFC U-23 sudah sangat dekat. Pertandingan pertama melawan Thailand akan dilangsungkan pada 22 Maret mendatang.

Yang jelas, untuk ajang ini, Coach Indra akan memboyong 24 pemain. "Kami sudah laporkan 23 pemain plus satu pemain ke PSSI. Kami membawa tiga penyerang kesana,” bebernya.

Siapa tiga penyerang yang terpilih, Coach Indra masih merahasiakan? “Saat MCM di Vietnam, kami akan mengumumkan siap dua penyerang yang didaftarkan dan satu penyerang yang dicoret,” katanya.

Bagaimana dengan Ezra Walian? “Saya ingin melihat Ezra (Walian) lebih lama lagi," pungkasnya. 

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP