Jumat, 19 Apr 2019
radarbali
icon featured
Events

Rangsang Anak Muda Melek Teknologi, Kominfo Bali Bikin Acara Keren

21 Maret 2019, 22: 45: 59 WIB | editor : ali mustofa

anak muda, melek teknologi, kominfo bali

Ida Bagus Made Sutresna (tengah) saat memberikan keterangan pers (Marcell Pampur/Radar Bali)

DENPASAR – Untuk menstimulus anak muda Bali dalam menggunakan teknologi informasi positif, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali menggelar lomba.

Tidak tanggung-tanggung, lomba yang dibuka untuk semua kalangan tanpa batasan usia ini memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

Ada lima hal perlombaan yang diperlombakan. Mulai dari lkmba aplikasi, lomba blog, lomba vlog, lomba foto bercerita dan film dokumenter. 

Kepala Seksi Pengelolaan Opini Publik, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali Ida Bagus Made Sutresna mengatakan, pendaftaran lomba ini telah mulai dibuka pada tanggal 1 Mei hingga 1 Juli 2019 mendatang.

Pendaftaran dan pengiriman karya para peserta bisa dilakukan secara online bisa dilakukan melalui website resmi Diskominfos Bali.

"Sementara khusus untuk lomba film pendek, karyanya harus diserahkan secara langsung, karena kapasitasnya terlalu besar untuk disetor melalui website," katanya kepada awak media, Kamis (21/3) sore.

Lebih lanjut, kata dia, salah satu kriteria peserta lomba adalah harus ber-KTP Bali. Lomba ini akan dinilai oleh setidaknya tujuh orang juri yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

"Kami berharap juri melaksanakan tugas dengan baik. Memberikan penilaian secara obyektif," terang Made Sutresna.

Nantinya penganugerahan juara lomba akan diumumkan bertepatan dengan hari ulang tahun Provinsi Bali, 14 Agustus 2019 mendatang.

"Penganugerahannya nanti bertepatan saat hari jadi Provinsi Bali, atau saat pameran pembangunan di art center," terangnya.

Untuk hadiah tiap mata lomba sendiri terbilang lumayan besar. Untuk juara 1 lomba film dokumenter akan diberi hadiah sebesar Rp.17 juta, juara 2 berhadiah Rp.10 juta, dan juara 3 sebesar Rp.7,5 juta.

Untuk empat kriteria lomba lainnya diberikan sama rata tiap kriteria. Juara 1 diberi hadiah sebesar Rp.15 juta, juara 2 sebesar Rp.10 juta dan juara 3 sebesar Rp.7,5 juta.

Meski pembukaan pendaftaran lomba belum dibuka secara resmi, namun saat ini antusiasme masyarakat sudah cukup tinggi. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP