Jumat, 23 Aug 2019
radarbali
icon featured
Hiburan & Budaya

Ini Pandangan Tompi Dkk tentang Kaum Millennial: Mereka Penentu Suara

23 Maret 2019, 02: 15: 59 WIB | editor : ali mustofa

penyanyi tompi, kaum millennial, penentu suara

Tompi, Gede Robi, JFlow, dan Glenn Fredly saat bernyanyi usai menggelar diskusi dengan tema Suara Penentu, di kampus ISI Denpasar, Rabu malam (20/1) lalu. (Alit Binawan/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR – Empat musisi tanah air seperti Glenn Fredly, Tompi, Gede Robi Navicula dan musisi rapper Joshua Matulessy

atau dikenal sebagai JFlow menggelar diskusi dengan tema Suara Penentu yang berlangsung di kampus ISI Denpasar Rabu malam (20/3) lalu.

Acara yang tergabung dalam creARTor Festival oleh Nrasi tv ini untuk membuka wawasan generasi milenial sebagai partisipan dalam menentukan arah Indonesia ke depan.

Glenn mengungkapkan bahwa diskusi yang digelar dengan melibatkan mahasiswa tersebut berlangsung cair dan menyenangkan.

Bahkan ada beberapa tema diskusi yang bisa diangkat untuk menambah khasanah pengetahuan.

“Generasi muda adalah suara penentu itu, terlepas dari elektoral dan anak muda harus berperan aktif untuk melihat perkembangan keadaan negara ini,” katanya ditemui usai acara diskusi.

Kata dia, perkembangan di luar dengan perkembangan teknologi saat ini membuat dunia semakin hari semakin terhubung menjadi satu yakni dalam genggaman.

Namun, suara penentu kalangan generasi milenial ini tidak hanya berkutat pada kontestasi politik saja, namun berbagai aspek lain seperti sosial, budaya dan lainnya.

“Misalnya Robi yang berbicara tentang lingkungan hidup atau JFlow yang berbicara tentang gender, suara penentu itu tidak hanya dalam hal elektoral saja,

 yang terpenting bagaimana anak muda bisa ambil bagian dalam konteks apapun untuk tujuan perubahan yang lebih positif,” imbuhnya.

Tompi menjelaskan, jika suara penentu itu dalam konteks politik yang sebentar lagi akan memilih sosok pemimpin, suara anak muda saat ini menjadi salah satu penentu arah Indonesia ke depan.

“Suara generasi milenial saat ini cukup tinggi jumlah pemilihnya, porsi ini sangat menentukan. Jadi tentukan pilihan sesuai nurani. Apapun pilihannya pasti akan ada konsekuensi,” bebernya. 

(rb/zul/mus/JPR)

 TOP