Selasa, 17 Sep 2019
radarbali
icon featured
Bali United

Tolak Training Center, Coach Teco Pilih Ujicoba untuk Matangkan Tim

26 Maret 2019, 08: 10: 59 WIB | editor : ali mustofa

bali united, training center, coach teco, liga 1

Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra awasi skuad Serdadu Tridatu berlatih beberapa waktu lalu (Miftahuddin Halim/Radar Bali)

Share this      

GIANYAR – Ada waktu hampir satu bulan setengah yang dilalui skuad Serdadu Tridatu sebelum laga Liga I bergulir Mei mendatang.

Setelah tersisih di Piala Presiden, konsentrasi Fadil Sausu dkk hanya tinggal di Piala Indonesia dan Liga 1. Lantas, apa yang akan dilakukan skuad Bali United?

Kepada awak media, Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra mengaku tengah merancang agenda ujicoba untuk melihat komposisi pemain yang terbaik untuk setiap pertandingan.

Minimal dua pertandingan dalam sepekan harus dilakoni Serdadu Tridatu. Ini juga bisa terkait dengan program latihan yang akan diberikan oleh pelatih berpaspor Brazil tersebut.

Jika hasil uji coba kurang memuaskan, tentu ada treatment khusus yang akan diberikan kepada Ahmad Maulana Putra dan kolega.

Karena itu, eks pelatih Persija ini tidak mau memikirkan training camp (TC) meski hal tersebut cukup bagus bagi tim.

Untuk diketahui, ada beberapa tim di Liga 1 yang melalukan TC. seperti yang dilakukan Kalteng Putra yang melakukan TC di Jogjakarta selama satu bulan.

Kemudian PSIS Semarang yang fokus melakukan TC di daerah dataran tinggi Jawa Tengah, tepatnya di Bandungan.

Mengenai TC, Teco tidak mau melakukannya karena skuadnya sudah 15 hari di Bekasi saat Piala Presiden 2019 grup B.

“Uji coba dan latihan di Bali lebih baik daripada kami harus melakukan TC di luar Bali. Kami sudah kurang lebih 15 hari pergi dari Bali. Agenda akan segera kami susun terkait program latihan apa yang harus diberikan,” ucapnya.

(rb/lit/mus/JPR)

 TOP