Kamis, 19 Sep 2019
radarbali
icon featured
Events

Astra Motor Bali Gelar Kontes Layanan Honda 2019

06 April 2019, 21: 39: 40 WIB | editor : ali mustofa

astra motorr bali, kontes layanan honda, program layanan konsumen

EVENT KE-13: Kontes Layanan Honda di gedung lantai 4 Astra Motor Bali, Denpasar, Jumat (5/4) kemarin. (Astra Motor Bali for Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Astra Motor Bali kembali menjaring kualitas terbaik front line people-nya melalui Kontes Layanan Honda Tingkat Regional 2019.

Kegiatan tahunan ke-13 ini, sebagai bentuk program pengembangan untuk menghadirkan layanan  terbaik bagi setiap konsumen motor Honda.

Proses penentuan peserta kontes melalui klasifikasi dealer. Dibagi dua kategori; regular dealer dengan jabatan partisipan. Seperti, pimpinan jaringan, front line people (FLP), dan delivery man.

Kemudian kategori wing dealer/ big wing dealer dengan jabatan partisipan, yaitu: pimpinan jaringan, FLP regular, FLP wing/ big wing (wing sales people, big bike assistant, big bike consultant), serta delivery man.

Pada tahun ini, ada penambahan kategori baru, yaitu; kategori PIC customer relationship management (PIC CRM).

Sebanyak 85 peserta Kontes Layanan Honda dan 42 peserta Kontes PIC CRM mengikuti ajang kompetisi regional ini. Poin penilaian berbeda di setiap kategori dan proses penilaian sudah dimulai sejak Maret lalu.

Untuk kategori FLP dan delivery man, penilaiannya meliputi beberapa aspek; ujian tertulis secara online, ujian melayani konsumen/roleplay, dan public speaking.

Yaitu, menguji kemampuan dalam menceritakan pengalaman paling berkesan dan menarik tentang diri sendiri selama bekerja.

Untuk kategori PIC CRM, penilaiannya diawali tes tulis dan studi kasus. Khususnya, mengenai bagaimana ketajaman peserta dalam menganalisa proses dan result CRM.

Selanjutnya 15 finalis yang lolos tahap pertama, diuji kemampuannya menganalisa data dari hasil CRM. Lolos tahap kedua, 10 PIC CRM, mengikuti tahap ketiga.

Berupa pengecekan ke lapangan atas seluruh proses CRM yang sudah dijalankan selama 1 tahun terakhir.

Proses penilaian terakhir, tersaring 8 orang peserta yang melakukan pengujian melalui presentasi project.

Untuk kategori pimpinan jaringan, penilaian dilakukan dengan menilai project pengembangan layanan dealer oleh pimpinan dealer pada 2018-2019.

Kriterianya; memperhatikan faktor memberikan manfaat pada konsumen, memiliki kesan unik bagi konsumen, memberikan benefit secara bisnis kepada dealer, dan keterlibatan karyawan dealer dalam project.

Akhirnya, dengan semangat Satu Hati, untuk menampilkan yang terbaik, maka pada Jumat (5/4), berlokasi di gedung lantai 4 Astra Motor Bali, Denpasar,

dalam acara lunch penuh keakraban bersama manajemen Astra Motor, dilangsungkan pengumuman peserta terbaik dalam kontes layanan tingkat regional.

’’Pelayanan yang prima menjadi prioritas kami dalam menyuguhkan kepuasan dan kebahagiaan konsumen motor Honda.

Melalui kontes layanan ini, kami berupaya terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi konsumen, seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat,” ungkap Region Head Astra Motor Bali Wahyudi Saputra. (rba/djo)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP