Jumat, 23 Aug 2019
radarbali
icon featured
Travelling
Cafe 70° Fahrenheit

Sah, Jangan Ngaku Penikmat Kopi Jika Belum Mencicipi Kopi Angklung

07 April 2019, 12: 04: 50 WIB | editor : ali mustofa

kuliner bali, kopi bali, kopi bandung,single origin, single origin coffee, kopi arabika, arabica coffee, seduh manual, manual brewing

RILIS KOPI ANGKLUNG: (Ki-ka) Suryadi Suryadhamma, Pemilik 70° Fahrenheit Koffie; Setra Yohana, Produsen Kopi Angklung Stanley Anjaya, Pemilik; Ignatius Boy, Trainer Coffee (Istimewa)

Share this      

BADUNG - Cafe 70° Fahrenheit menambah lagi koleksi single origin kopi dari Jawa Barat yaitu Kopi Angklung.

Kopi yang memiliki sertifikat "The Best 1st Arabica Natural" pada Indonesian Specialty Coffee Contest ke-10 ini dapat dinikmati setelah dirilis Sabtu (07/9) lalu. 

Karakter kopi ini cenderung fruity. "Citra bunga Rose, dengan manis plum dan kismis. Kemudian ada rasa anggur dan green apple. After taste sangat panjang,

kuliner bali, kopi bali, kopi bandung,single origin, single origin coffee, kopi arabika, arabica coffee, seduh manual, manual brewing

SINGLE ORIGIN: Kopi Khas dari Badung yang Satu Ini Memiliki Cita Rasa Unik Hasil Kolaborasi Mawar, Plum, Anggur dan Apel Hijau (Istimewa)

kalau kopi bagus seperti itu, makanya memiliki nilai cupping yang cukup tinggi," ujar Produsen Kopi Angklung, Setra Yohana.

Perlu diketahui Kopi Angklung mendapatkan score 89.88 pada Indonesia Cupping Contest di Yogyakarta Oktober 2018. 

Sebelum Kopi Angklung, Cafe 70° Fahrenheit telah menyajikan sejumlah single origin kopi terbaik Nusantara.

Mulai dari Aceh, Bali, Sulawesi, Flores serta Papua. Bahkan ada yang mendapat rekor Muri yakni Kopi Black Honey yang juga berasal dari Jawa Barat.

Rekor tersebut didapat karena Black Honey berhasil dilelang dengan harga tertinggi pada acara Specialty Coffee Association of Indonesia tahun 2017.

Ada pula kopi Eucalyptus yang mendapatkan cupping score 84.41. Single origin ini selain dapat dinikmati secara panas, juga tersedia cold brew coffee yang tidak kalah nikmatnya. 

Duo pemilik bisnis Stanley Anjaya dan Suryadi Suryadhamma, menceritakan secara singkat bisnis kopi mereka.

"Berawal dari pabrik kopi pada tahun 2003, 70° Fahrenheit Koffie telah memiliki 2 cafe dan cabang baru akan dibuka tahun ini.

Kami terus berupaya memperkenalkan kopi nusantara yang sebenarnya memiliki kualitas bersaing dengan produsen kopi dunia seperti Brasil dan Kolombia," katanya. 

Tidak hanya kopi, Cafe 70° Fahrenheit juga menyediakan aneka menu lainnya yang patut dicoba.

Ambience cafe yang menyenangkan menjadi alasan para coffee lover dan penikmat kuliner berkunjung ke cafe yang berlokasi di Jalan Raya Kampus Unud No.70.

Dan, satu lagi cabang teranyar di Trans Studio Mall Bali dengan lokasi cafe yang berada pada Unit G-53. (rba)

(rb/mus/mus/JPR)

 TOP