Selasa, 12 Nov 2019
radarbali
icon featured
Hiburan & Budaya

20 Seniman Kawakan Bali Berkolaborasi di April Mop

08 April 2019, 10: 09: 56 WIB | editor : ali mustofa

seniman kawakan, seniman bali, april kop, kolaborasi seniman

KARYA SENIMAN BALI: Beberapa lukisan dengan beragam genre dipamerkan para seniman Bali dengan tema April Mop. (Marcell Pampur/Radar Bali)

Share this      

DENPASAR - Sebanyak 20 orang seniman berkolaborasi dalam sebuah pameran di Kaktus Art Space Jalan Mertasari Nomor 8 Sanur, Denpasar Selatan.

Mereka berkolaborasi dalam satu tema yakni April Mop. Dolar Astawa, koordinator pameran mengatakan, tema pameran ini diambil dari moment April Mop sendiri.

Di mana April Mop identik dengan bulan kebohongan, di mana semua orang bisa berekspresi lewat karya masing-masing, dengan konsep yang bebas.

"Bagaimana di bulan ini orang bisa berbohong bercanda dan tidak ada yang tersinggung. Begitu juga karya yang kami pamerkan ini.

Setiap seniman bebas berekspresi dengan apapun tanpa akan ada yang merasa tersinggung, dengan beragam genre lukisan," kata Dollar di lokasi pameran, Minggu (7/4) malam.

Pameran ini sendiri melibatkan 17 orang seniman pria dan 3 di antaranya adalah seniman wanita. 20 seniman ini menampilkan beragam genre seperti abstrak, surealis, impresionis, naif, ekspresionis dan beragam genre lainnya.

Lukisan yang dipamerkan mulai dari ukuran terbesar 150 x 80 cm dan terkecil berukuran 30 x 25 cm. Pameran ini telah dibuka mulai Sabtu (6/4) hingga tanggal 21 April Mendatang. 

"Setiap perupa masing-masing memamerkan satu karya dengan genre berbeda-beda," ujar Dolar.

Sementara itu, Kaktus Art Space sendiri merupakan wadah tempat berkumpulnya beberapa seniman asli Bali lintas generasi.

Tempat ini tidak hanya dibuka untuk anggota komunitas Kaktus saja, tetapi juga untuk seniman lain di luar komunitas Kaktus. 

(rb/mar/mus/JPR)

 TOP